Yamaha Vega Tabrak Honda Vario di Jalur Lingkar Timur Sidoarjo, Pelajar Asal Betro Sedati Tewas di TKP


Yamaha Vega Tabrak Honda Vario di Jalur Lingkar Timur Sidoarjo, Pelajar Asal Betro Sedati Tewas di TKP OLAH TKP - Para petugas Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo menggelar olah TKP tabrakan motor Yamaha Vega dan Honda Vario di JL Raya Lingkar Timur di Desa Prasung, Kecamatan Buduran yang menyebabkan seorang pelajar tewas, Kamis (12/05/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan maut melibatkan dua motor terjadi di JL Raya Lingkar Timur, Desa Prasung, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Kamis (12/05/2022). Dalam kecelakaan tepat di depan Bengkel Ban Prasung ini menyebabkan seorang pelajar pengendara motor tewas di lokasi kejadian. Sedangkan lawannya mengalami luka pendarahan di sebagian tubuhnya.

"Dalam kecelakaan melibatkan dua motor ini, seorang pelajar pengendara Yamaha Vega asal Betro (Sedati) meninggal di lokasi kejadian," ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono kepada republikjatim.com, Kamis (12/05/2022).

Sugeng menjelaskan dalam kecakapan itu melibatkan dua motor. Yakni sepeda motor Yamaha Vega bernopol W 6804 TN yang dikendarai Moch Khrisdianto (17) pelajar asal Desa Betro, Kecamatan Sedati, Sidoarjo. Sedangkan lawannya sepeda motor Honda Vario bernopol L 3257 BK warna putih yang belum diketahui identitas pengendaranya karena belum ditemukan petugas di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Dalam kasus tabrak depan ini faktor yang mempengaruhi laka lantas untuk sementara diduga karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor," tegas Sugeng.

Kronologisnya, lanjut perwira polisi berpangkat balok tiga di pundaknya ini bermula saat sepeda motor Yamaha Vega berjalan dari arah selatan (Sidoarjo) menuju utara (Surabaya) beriringan dengan sepeda motor lain berjalan di depannya dari arah yang sama.

Sesampai di TKP, motor korban berusaha mendahului truk di depannya dari sisi kanan. Namun, karena kondisi arus padat, kemudian motor korban berpapasan dengan mobil yang berjalan dari arah berlawanan.

"Seketika itu sepeda motor yang berjalan di depannya mengerem mendadak hingga sepeda motor korban berusaha menghindar. Kemudian motor korban oleng ke kanan dan bertabrakan dengan sepeda motor Honda vario yang berjalan dari arah berlawanan yakni dari utara (Surabaya) menuju selatan (Sidoarjo) itu," ungkapnya.

Sementara kerugian materiil dalam kecelakaan itu sebesar Rp 500.000. Sedangkan petugas yang mendatangi dan menggelar olah TKP, mencari dan menyita barang bukti, mencari saksi-saksi, permohonan visum luka dan melakukan penyidikan lebih lanjut kasus kecelakaan ini.

"Saat ini, kasus laka lantas itu ditangani Unit Gakkum, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo," tandasnya. Hel/Waw