Warga Wadungasih Buduran Geger Temukan Bayi Perempuan dalam Box Shopee Food


Warga Wadungasih Buduran Geger Temukan Bayi Perempuan dalam Box Shopee Food BAYI - Bayi perempuan, Ara yang diduga dibuang orangtuanya dengan dimasukkan ke dalam box Shopee Food dan diletakkan di samping stan penjualan Es Legen jalur Lingkar Timur Desa Wadungasih, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Sabtu (20/11/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Warga Desa Wadungasih, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, tiba-tiba geger, Sabtu (20/11/2021). Hal ini lantaran salah satu warga setempat, Budiono menemukan bayi perempuan beserta surat wasiat di dalam box shopee food.

Kotak jasa pengantar makanan itu ditaruh oleh pelaku di dekat stan penjual es legen yang berada di kawasan jalur Lingkar Timur, Sidoarjo.

Kapolsek Buduran Kompol Samirin mengatakan penemuan bayi perempuan itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Hal itu berawal dari suara tangisan bayi yang didengar warga. Kemudian sejumlah warga berusaha mencarinya. Hingga, akhirnya dipastikan suara tangis bayi itu dari tas warna oranye di lapak penjual es legen.

"Setelah tas dibuka, ternyata benar berisi bayi perempuan. Kondisi bayinya sehat. Saat ditemukan bayi masih mengenakan baju dan berselimut," ujar Kapolsek Buduran Kompol Samirin kepada republikjatim.com, Sabtu (20/11/2021).

Samirin yang juga mantan Kapolsek Taman ini menjelaskan lokasi penemuan bayi berusia sekitar tiga minggu itu masuk Desa Wadungasih, Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Bayi yang diduga sengaja dibuang orangtuanya itu kemudian diserahkan ke Ketua RT setempat dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Buduran.

"Sekarang bayi malang itu sudah mendapat perawatan dari pihak puskesmas. Sekarang petugas masih menyelidiki terkait penemuan bayi ini, termasuk mencari siapa yang membuangnya," tegasnya.

Sementara di dalam kotak box shopee food itu juga ditemukan selembar surat wasiat dengan tulisan tangan yang berisi tentang nama bayi dan pesan dari orangtuanya. Berikut tulisan dalam surat itu.

"AMIRAH RIZQIA ANAS ( ARA ) NEDI TOLONG NGGEH NJENENGAN RAWAT ANAK NIKI, NGAPUNTEN KULO KALE ISTRI KULO DERENG MAMPU BESARIN ANAK NIKI, MUGI NIAT APIKE NJENENGAN DIBALES KALE PENGERAN...MAAF YG SEBESAR-BESARNYA YA".