Wabup Sidoarjo Beri Support 327 Wisudawan Penghafal Al Qur’an Yayasan Al Muslim Jawa Timur


Wabup Sidoarjo Beri Support 327 Wisudawan Penghafal Al Qur’an Yayasan Al Muslim Jawa Timur SUPPORT - Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Subandi memberi support kepada 327 wisudawan dan wisudawati Al Qur'an Yayasan Pendidikan Al Muslim Jawa Timur saat prosesi wisuda di sekolah yang ada di JL Raya Wadungasri, Kecamatan Waru, Sabtu (21/05/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Yayasan Pendidikan Al Muslim JL Raya Wadungasri, Kecamatan Waru, Sidoarjo menggelar Wisuda Virtual Tilawati XXVIII, Sabtu (21/05/2022). Prosesi wisuda 327 siswa dan siswi penghafal Al Qur'an itu disupport Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Subandi dalam prosesi wisuda lulus yang disesuaikan tingkatannya itu.

Di lembaga sekolah berslogan Sang Pemimpin ini meluluskan sebanyak 327 wisudawan dan wisudawati penghafal Al Quràn. Lulusan itu terdapat tiga kategori dalam wisuda ke 28 ini berdasarkan jenjang pendidikannya. Pertama, lulusan SD Al Muslim tertinggi hafal 3 juz (juz 30, 1 dan 2), kedua lulusan SMP tertinggi hafal 8 juz dan ketiga lulusan SMA tertinggi hafal 14 juz.

"Seorang penghafal Al Qur'an itu terhormat. Siapa pun yang menghormati penghafal Al Quràn itu berarti mengagungkan Allah SWT," ujar Wabup Sidoarjo, Subandi di sela acara wisuda Al Qur'an Yayasan Al Muslim, Sabtu (21/05/2022).

Bagi Wabup yang juga mantan Kades Pabean, Kecamatan Sedati ini para penghafal Al Qur'an (hafiz) memiliki tanda-tanda orang istimewa yang mendapat anugerah dari Allah SWT sebagai orang yang berilmu. Menurutnya, Allah SWT juga akan memberikan kepada hafidz di akhirat berupa mahkota kehormatan.

"Bahkan para orang tua penghafal Al qur'an pun akan mendapatkan pertolongan dari anak-anaknya yang menghafal Al Qur'an," tegasnya.

Sementara lembaga pendidikan Al Muslim Jawa Timur ini dikenal mengajarkan dan menanamkan nilai-nilai dan ilmu keagamaan sejak dini.

"Dengan menanamkan ilmu agama sejak dini, akan menumbuhkan insan - insan muda yang cerdas, berakhlak dan bertaqwa kepada Allah SWT," tandas mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini. Hel/Waw