Wabup Sidoarjo Beri Santunan Keluarga Almarhum Tukiman yang Meninggal di Rumah Sakit dan Tak Bisa Dipulangkan


Wabup Sidoarjo Beri Santunan Keluarga Almarhum Tukiman yang Meninggal di Rumah Sakit dan Tak Bisa Dipulangkan SANTUNI - Wabup Sidoarjo Subandi prihatin karena Pemkab Sidoarjo tidak bisa mencover biaya perawatan almarhum Tukiman yang dirawat di rumah sakit swasta saat bertemu anak korban di Balai Desa Sumokembangsri, Kecamatan Balongbendo, Rabu, (12/01/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Anak almarhum Tukiman warga Dusun Sumotuwo, Desa Sumokembangsri, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo akhirnya bernafas lega. Karena keluarga almarhum mendapat membawa pemulangan jenazah ayahnya.

Almarhum meninggal karena keterbatasan biaya tidak bisa membawa pulang jenazah Tukiman. Almarhum yang sempat dirawat tiga hari di salah satu rumah sakit swasta ini meninggal dunia Senin (10/01/2022) malam. Namun berkat fasilitasi Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi jenazah akhirnya dapat dibawa pulang keluarganya.

Atas kejadian itu, Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi merasa prihatin. Dikatakannya Pemkab Sidoarjo tidak bisa mencover biaya perawatan almarhum dikarenakan dirawat di rumah sakit swasta. Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dimiliki almarhum juga sudah berhenti.

Namun dirinya bersama paguyuban Kepala Desa Sidoarjo berupaya menuntaskan permasalahan seperti itu. Hal ini dikatakannya usai mengucapkan bela sungkawa kepada salah satu anak almarhum di balai Desa Sumokembangsri, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Rabu (12/01/2022).

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyempatkan memberi bantuan secara pribadi sekaligus menyerahkan santunan dari Baznas Kabupaten Sidoarjo.

"Kami meminta kasus seperti ini tidak terulang lagi di Sidoarjo," ujar Wabup Sidoarjo, Subandi kepada republikjatim.com, Rabu (13/01/2022).

Selain itu, Subandi mewanti-wanti kepada seluruh pejabat pemerintahan untuk segera menyelesaikan persoalan seperti ini jika ada permasalahan lagi di lapangan.

"Harapan saya ke depan jangan sampai terjadi seperti ini lagi. Itu pesan paling pentingnya," tandasnya. Zak/Hel/Waw