Usai Benahi AC, Mobil Nissan Serena Terbakar di Tol Sidoarjo Pemilik Merugi Rp 150 Juta


Usai Benahi AC, Mobil Nissan Serena Terbakar di Tol Sidoarjo Pemilik Merugi Rp 150 Juta TERBAKAR - Mobil Nissan Serena warna hitam bernopol AE 1742 SZ yang dikemudikan Moh Rizal Adamy warga JL Sekawan Molek, Desa Bulusidokare, Kecamatan Sidoarjo ludes terbakar di Tol Surabaya - Sidoarjo, Senin (16/11/2020) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sebuah mobil Nissan Serena warna hitam bernopol AE 1742 SZ yang dikemudikan Moh Rizal Adamy warga JL Sekawan Molek, Desa Bulusidokare, Kecamatan Sidoarjo ludes terbakar di Tol Surabaya - Sidoarjo, Senin (16/11/2020) malam. Diduga, kecelakaan itu disebabkan adanya hubungan arus pendek (korsleting) aliran listrik otomatis di mobil mewah itu.

"Analisa petugas di lapangan dugaan kebakaran mobil itu karena korsleting sistim elektronik kendaraan hingga terjadi kebakaran itu," ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono, Senin (16/11/2020) malam.

Kasus mobil terbakar di KM 751/A Waru mengarah Sidoarjo ini bermula saat mobil Nissan Serena yang selesai melaksanakan servis AC di salag satu Bengkel di JL Kutai, Kota Surabaya. Saat pulang menuju arah sidoarjo, mobil bau asap, tepat setelah GT Waru Utama.

"Tapi pengemudi (Rizal) tetap mengemudikan mobilnya. Setibanya di KM 751/A di mobil bau asap semakin pekat hingga pemgemudi menepikan kendaraannya. Seketika terjadi percikan api hingga membakar seluruh kendaraan korban itu," ungkapnya.

Dalam kasus mobil terbakar ini, lanjut Sugeng tidak ada korban jiwa. Akan tetapi kerugian yang diderita korban mencapai Rp 150 juta.

"Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil PMK dikerahkan memadamkan api yang membakar mobil itu," tegasnya.

Sementata petugas yang mendapatkan laporan kebakaran mobil ini, langsung mendatangi TKP dengan pihak Pengelola Tol (Jasa Marga). Petugas juga mencoba memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Kebakaran (Apar) serta menghubungi petugas PMK.

"Petugas juga mengamankan dan pengaturan arus lalu lintas, melaksanakan olah TKP, mendokumentasi TKP serta bangkai kendaraan yang terbakar dibawa ke pool derek," tandasnya. Hel/Waw