Truk Tronton Berhenti Diseruduk Truk Box Dari Belakang, Perempuan Asal Bali Tewas dan Sopir Asal Jakarta Terluka


Truk Tronton Berhenti Diseruduk Truk Box Dari Belakang, Perempuan Asal Bali Tewas dan Sopir Asal Jakarta Terluka TKP - Truk Tronton nopol AG 8651 UT yang dikendarai Toni Sugianto (23) warga Kali Bantu, Kecamatan Jenu, Tuban ditabrak truk box nopol B 9092 BXU dikemudikan Sarif Hidayat (55) warga Krembagan, Jakarta Utara di JL Raya Trosobo, Taman, Senin (27/06/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan maut terjadi di JL Raya Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Senin (27/06/2022) dini hari. Dalam kecelakaan di depan Masjid Arohman ini melibatkan truk Tronton dan truk Box itu, menyebabkan seorang pengendara korban tewas dan seorang lainya terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

"Dalam kecelakaan truk tronton dan truk box itu, ada dua korban. Satu korban meninggal dunia dan satu korban terluka," ujar Kapolsek Taman, Kompol Yoyok Dwi Purnomo kepada republikjatim.com, Senin (27/06/2022).

Dalam kecelakaan itu, kata Yoyok melibatkan dua kendaraan besar. Yakni truk Tronton bernopol AG 8651 UT yang dikendarai Toni Sugianto (23) warga Kali Bantu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Sedangkan lawannya, truk box bernopol B 9092 BXU yang dikemudikan Sarif Hidayat (55) warga Salo, Krembagan, Jakarta Utara.

"Dalam kasus tabrak belakang ini kronologisnya semula truk Tronton bernopol AG 8651 UT berjalan dari arah barat (Mojokerto) menuju timur (Surabaya). Tepat di TKP, saat berhenti karena di depannya ada bus yang menurunkan penumpang tiba-tiba tertabrak truk box bernopol B 9092 BXU dari belakang yang berjalan dari arah yang sama yakni barat ke timur," ungkapnya.

Yoyok menjelaskan korban tewas dalam kecelakaan itu adalah penumpang truk Box Ni Wayan Lia Astutik (52) warga Brakarang Bomapecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Propinsi Bali. Sedangkan korban terluka pengemudi truk box bernopol B 9092 BXU Sarif Hidayat (55) warga Salo, Krembagan Jakarta Utara. Sedangkan kerugian materiil dalam kecelakaan itu, senilai Rp 10 juta.

"Faktor yang mempengaruhi laka lantas itu untuk sementara diduga karena kurang hati-hatinya pengemudi truk box," tegasnya.

Sementara kata Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono petugas yang mendapatkan laporan langsung mendatangi dan menggelar olah TKP, mencari dan menyita barang bukti, mencari saksi-saksi, mengajukan permohonan visum luka korban serta melakukan penyidikan lebih lanjut kasus kecelakaan itu.

"Saat ini kasus laka lantas itu ditangani Unit Gakkum, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo," tandasnya. Hel/Waw