Truk Trailer Tabrak Truk Wing Box Belok, Sopir Terjepit Picu Kemacetan Berjam-Jam


Truk Trailer Tabrak Truk Wing Box Belok, Sopir Terjepit Picu Kemacetan Berjam-Jam EVAKUASI - Sejumlah petugas mengevakuasi bangkai truk wing box dan truk trailer yang bertabrakan di JL Raya Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Selasa (12/10/2021) dini hari.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan melibatkan dua truk berukuran besar terjadi di JL Raya Mojokerto - Surabaya, tepatnya di Desa Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Selasa (12/10/2021) dini hari. Diduga, kecelakaan itu disebabkan kecerobohan sopir truk Wing Box.

Akibat kecelakaan itu, tidak hanya menyebabkan truk trailer terjepit dan terluka. Akan tetapi, juga menyebankan kemacetan panjang berjam-jam karena evaluasi kedua truk itu, memakan waktu cukup lama.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Hanya sopir truk trailer yang patah tulang kaki kanan. Tetapi, menyebabkan kemacetan. Beruntung petugas mengatur lalu lintas," ujar Kapolsek Taman, Kompol Heri Setyo Susanto, Selasa (12/10/2021).

Dalam kecelakaan di U Turn Citra Harmoni itu, merupakan tabrak depan samping. Dua kendaran yang terlihat yakni truk wing box Bernopol AG 9752 UT yang dikemudikan Ahmad Khoiron Nidhom (21) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Sedangkan lawannya, truk trailer bernopol L 9138 UG yang dikemudikan Rangga Verdian (23) warga Desa Watutulis, Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

"Awalnya truk wing box berjalan dari arah timur (Surabaya). Kemudian berputar balik menuju timur, tepat di TKP tertabrak truk trailer yang berjalan dari arah barat (Mojokerto) menuju timur (Surabaya) itu," tegasnya.

Sementara dalam kecelakaan itu, kata Heri kerugian materiilnya mencapai sekitar Rp 5 juta. Sedangkan faktor yang mempengaruhi laka lantas diduga karena kurang hati-hatinya pengemudi Truk Wing Box.

"Petugas yang mendapatkan laporan langsung mendatangi dan menggelar olah TKP, mencari dan menyita barang bukti, mencari saksi-saksi dan mengajukan permohonan visum. Saat ini kasus laka lantas ini ditangani Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo," tandasnya. Zak/Waw