Truk Rem Blong Tabrak Penarik Amal Jariyah Masjid Lajuk Porong, Korban Meninggal di TKP


Truk Rem Blong Tabrak Penarik Amal Jariyah Masjid Lajuk Porong, Korban Meninggal di TKP OLAH TKP - Sejumlah petugas Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo menggelar olah TKP kecelakaan truk blong tabrak penarik Amal Jariyah di JL Raya Desa Lajuk, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Senin (20/09/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Nasib apes dialami Abdul Rokhim warga Desa Lajuk, Kecamatan Porong, Sidoarjo. Pria 45 tahun itu, meninggal di lokasi kejadian setelah tertabrak dan terlindas truk bernopol N 8365 YC yang dikemudikan Sofyan Anan Syah (30) warga Dusun Grojokan, Desa Kalidilem, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang.

"Dugaan sementara kecelakaan itu, disebabkan rem truk dalam kondisi blong (gangguan)," ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono kepada republikjatim.com, Senin (20/09/2021).

Sugeng menceritakan dalam kecelakaan di depan pos portal Jariyah Masjid itu, korban meninggal di lokasi kejadian. Kronologisnya bermula saat truk berjalan dari arah barat (Krembung) menuju timur (Porong). Tepat di TKP, diduga truk mengalami gangguan rem blong.

"Seketika itu truk menabrak korban yang sedang menarik amal jariyah dengan duduk di tengah jalan menghadap ke timur," ungkap perwira dengan pangkat balok tiga di pundaknya ini.

Untuk nilai kerugian dalam kecelakaan itu, lanjut Sugeng sekitar Rp 500.000. Menurutnya, faktor utama yang mempengaruhi laka lantas itu, untuk sementara diduga karena kurang hati-hatinya pengemudi truk bernopol N 8365 YC itu.

"Petugas yang mendapatkan laporan langsung mendatangi dan menggelar olah TKP, mencari dan menyita barang bukti truk, mencari saksi-saksi serta mengajukan permohonan visum luka yang diderita korban. Saat ini kasus laka lantas ini ditangani Unit Laka Satuan Lantas Polresta Sidoarjo," tandasnya. Yan/Waw