Truk Kontainer Mogok Tak Pasang Segitiga Pengaman, Diseruduk Vario Hingga Korban Dilarikan Rumah Sakit


Truk Kontainer Mogok Tak Pasang Segitiga Pengaman, Diseruduk Vario Hingga Korban Dilarikan Rumah Sakit OLAH TKP - Petugas Unit Laka Lantas Polsek Balongbendo saat olah TKP di lokasi kecelakaan di Desa Bakungtemenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Jumat (18/11/2022) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polresta Sidoarjo. Kali ini, pengendara sepeda motor menabrak truk kontainer Hino yang mogok di JL Raya Surabaya - Mojokerto. Kecelakaan itu, tepatnya di Desa Bakungtemenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Jumat (18/11/2022) malam.

Akibatnya, pengendara motor mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sedangkan kondisi bodi motor depan patah dan ringsek.

Kanit Gakkum, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo Iptu Ony Purnomo menceritakan awalnya pengendara motor Suntoro (65) melaju dari barat (Mojokerto) menuju timur (Sidoarjo). Saat itu, korban mengendarai sepeda motor Honda Vario hitam bernopol W 3098 WD.

Kemudian warga Desa Ngastemi, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto sampai di depan (Bok Abang) Desa Bakungtemenggungan motor menabrak bak belakang truk kontainer Hino bernopol L 9561 BS yang dikemudikan Mariono (53) warga Bulak Banteng Lor, Kota Surabaya.

"Saat itu, truk berhenti di bahu jalan kiri menghadap ke timur (menghadap arah Sidoarjo) karena patah as rodanya," ujar Ony Purnomo kepada republikjatim.com, Sabtu (19/11/2022).

Akibat kerasnya benturan dengan bak truk, lanjut Ony mengakibatkan korban (Suntoro) mengalami luka berat di lokasi kecelakaan. Suntoro dilarikan ke RS Citra Medika, Sidoarjo karena menderita cedera otak dan luka di kepala depan serta patah kaki kiri.

"Korban luka berat sudah kami evakuasi ke RS Citra Medika Kramattemenggungan Tarik," ungkapnya.

Sementara petugas Unit Lantas, Polsek Balongbendo menggelar olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi di lokasi kecelakaan. Petugas juga mengevakuasi sepeda motor, truk dan sopirnya ke kantor Satuan Lantas Polresta Sidoarjo.

"Penyebab kecelakaan karena diduga sopir truk saat berhenti tidak memasang alat segitiga pengaman. Sehingga truk ditabrak sepeda motor dari belakang. Begitu juga korban kurang hati-hati dan konsentrasi saat mengendarai motornya," tandasnya. Zak/Waw