TPN Pembangunan ZI Kemenpan RB Uji Petik Pelayanan Kanwil Kemenkumham Jatim


TPN Pembangunan ZI Kemenpan RB Uji Petik Pelayanan Kanwil Kemenkumham Jatim UJI PETIK - Tim Penilai Nasional (TPN) Pembangunan Zona Integritas (ZI) KemenPAN-RB menggelar uji petik di Kanwil Kemenkumham Jatim dengan meninjau pelayanan publik, berdiskusi serta memberi masukan untuk perbaikan layanan, Senin (30/11/2020) petang.

Surabaya (republikjatim.com) - Tim Penilai Nasional (TPN) Pembangunan Zona Integritas (ZI) Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dam Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menggelar uji petik sistem pelayanan di Kanwil Kemenkumham Jatim, Senin (30/11/2020). Tim meninjau pelayanan publik, berdiskusi serta memberi masukan untuk perbaikan sistem pelayanan.

Mereka terdiri Ketua Tim TPN Astri Mefayani dan anggotanya Novi Kavita Sari. Mereka tiba di Kanwil Kemenkumham Jatim sekitar pukul 17.00 WIB. Keduanya meninjau Pusat Layanan Terpadu ditemani Kakanwil Krismono dan para Pimti Pratama.

Baik Astri maupun Novi mengajukan berbagai pertanyaan. Terutama terkait implementasi pembangunan ZI.

"Kami sudah tidak lagi bertanya tentang teori, tapi harus langsung teknis pelaksanaan dan implementasi pelayanan di lapangan," ujar Novi.

Selain itu, keduanya mengapresiasi upaya yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim. Terutama dalam meningkatkan pelayanan publik. Meski begitu, keduanya tetap memberi catatan agar pelayanan di Kanwil Kemenkumham Jatim lebih baik lagi.

"Misalnya Kanwil Kemenkumham Jatim harus membuat buku tamu digital dan survei internal untuk mengukur performa petugas pelayanan. Itu akan lebih sempurna lagi, kalau semua sistem pelayanan berbasis TI dan terpadu," pintah Astri.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono mengucapkan terima kasih atas kunjungan TPN ZI itu. Menurutnya, masukan TPN menjadi kehormatan buat pihaknya karena sudah melihat langsung upaya pembangunan ZI di Kemenkumham Jatim.

"Soal masukan yang diberikan TPN, kami segera menindaklanjuti. Karena komitmen kami memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat," tandasnya. Kem/Hel/Waw