Terobos Lampu Merah, Pikup Tabrak Scoopy hingga Terbalik di Perempatan Jetis Ponorogo, Dua Terluka


Terobos Lampu Merah, Pikup Tabrak Scoopy hingga Terbalik di Perempatan Jetis Ponorogo, Dua Terluka TERBALIK - Petugas mengevakuasi mobil pikup yang terbalik di atas trotoar setelah menghantam pengendara motor di perempatan Jetis, Ponorogo, Minggu (11/04/2021) dini hari.

Ponorogo (republikjatim.com) - Perempatan Jetis, Ponorogo mendadak ramai, Minggu (11/04/2021) dini hari. Ini menyusul kecelakaan yang mengakibatkan mobil pikup terbalik hingga di atas trotoar.

Bahkan, akibat kecelakaan itu pengunjung warung nasi pecel di timur perempatan semburat lari menyaksikan kecelakaan disertai benturan suara keras itu.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor Honda Scoopy bernopol AE 5010 WN yang dikendarai Wahyu Afdi (18) warga JL Jawa, Desa Ngasinan, Kecamatan Jetis Ponorogo. Lawannya mobil pikup hitam bernopol AG 8503 GF yang dikemudikan Denaldy (20) warga Desa Jagul Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

"Kami segera mengevakuasi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan di perempatan Jetis itu. Apalagi, jaraknya hanya beberapa meter dari Polsek Jetis," ujar Kapolsek Jetis AKP Edy Sucipto kepada republikjatim.com, Minggu (11/04/2021).

Edy menceritakan kecelakaan bermula saat sepeda motor Honda Scoopy berjalan dari arah utara (Ponorogo) menuju ke selatan (Desa Ngasinan). Saat itu lampu traffic light menyala hijau (jalan). Tiba-tiba mobil pikup warna hitam menerobos lampu merah dari arah barat.

"Karena jarak sangat dekat, kedua pengendara tidak bisa menguasai laju kendaraannya hingga terjadi benturan keras itu," ungkapnya.

Akibat tabrakan itu, motor Honda Scoopy mengalami kerusakan berat dan mobil pikup terbalik di atas trotoar hingga ban kiri depan melekat dengan bodi mobil. Menurutnya, korban dievakuasi ke Puskesmas Jetis dan kasusnya dilimpahkan ke Unit Laka, Satuan Lantas, Polres Ponorogo.

"Untuk korban Wahyu Afdi mengalami luka babras tangan dan kaki. Sedangkan pengemudi pikup luka bagian jari tangan," tandas mantan Kasubag Humas Polres Ponorogo ini. Mal/Waw