Tepergok Keesokan Harinya, Nenek Berdaster di Waru Sidoarjo Terekam CCTV Minimarket Curi Susu


Tepergok Keesokan Harinya, Nenek Berdaster di Waru Sidoarjo Terekam CCTV Minimarket Curi Susu TEREKAM - Perempuan berdaster terekam CCTV mencuri susu satu kotak di salah satu Minimarket Desa Ngingas, Kecamatan Waru, Sidoarjo kemarin.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kasus pencurian di Sidoarjo terus menerus terjadi. Kali ini, aksi pencurian diduga dilakukan nenek berbadan gemuk yang masih mengenakan daster berhasil mencuri susu dalam satu kotak kardus. Aksi pengiriman itu, terjadi pada Rabu (15/06/2022) malam.

Aksi pencurian di salah satu minimarket yang ada di Desa Ngingas, Kecamatan Waru, Sidoarjo ini diduga dilakukan kalangan profesional. Apalagi, aksi pencurian itu baru diketahui para penjaga minimarket itu keesokan harinya.

"Aksi pencurian itu terjadi Rabu (15/06/2022) kemarin sekira pukul 18.30 WIB. Saat aksi pencurian itu kebetulan toko hanya dijaga berdua. Yakni saya dan teman saya. Saat itu, teman saya jaga kasir, saya sedang ngecek barang. Jujur aksi pencurian malam itu, kami berdua tidak tahu," ujar salah seorang karyawan minimarket, Alfiyan Nur Alfaqih, Jumat (17/06/2022).

Menurut karyawan minimarket ini, dirinya dan temannya mulai merasakan ada yang ada dan merasa janggal. Hak itu, baru dirasakan dan diketahui keesokan harinya, Kamis (16/06/2022). Ketika itu, saksi dan temannya melihat salah satu rak bagian perlengkapan susu bubuk kardus ada yang berkurang stoknya.

"Dalam perasaan dan ingatan saya stok susu masih ada 4 kardus, tapi setelah dicek hanya ada 3 kardus. Karena itu, saya langsung mengecek stok yang ada di sistem. Ternyata hasilnya stok masih sama 4 kardus susu. Bahkan belum ada pembelian 1 kardus susu yang sudah tidak ada di tempat itu," ungkapnya.

Seketika itu, karena merasa kecolongan dan ada susu yang hilang, seketika itu saksi bersama dengan rekan kerjanya yang masih satu shift berusaha menghubungi kepala toko untuk meminta izin memutar rekaman CCTV. Hasilnya, setelah memutar CCTV, diketahui 1 kardus susu bubuk merk Child Kid 800 gram seharga Rp 154.000 per kardus telah hilang dicuri seorang nenek yang menggunakan daster berwarna kuning hitam itu.

"Hasil rekanan CCTV gerak-gerik pencuri ini sudah ahli dan profesional dalam saat mencuri. Karena pencuri sadar akan rekaman CCTV serta cara memasukkan dan membawa keluar 1 kardus susu menggunakan daster tidak terlihat sama sekali dan tidak mencurigakan," tegasnya.

Sementara itu saksi Alfaqih mengaku kasus pencurian nenek berdaster itu, tidak dilaporkan ke polisi. Saksi bersama rekan kerjanya satu shift bakal menanggung kerugian dari kasus pencurian susu itu.

"Memang kami sepakat tidak melaporkan kasus pencurian itu ke polisi. Kami sudah sepakat untuk urunan mengganti kerugian akibat kehilangan satu kardus susu itu," tandasnya. Hel/Waw