Tak Terasa Setelah Divaksin Covid-19, Kapolresta Sidoarjo Ajak Warga Jangan Takut Vaksin


Tak Terasa Setelah Divaksin Covid-19, Kapolresta Sidoarjo Ajak Warga Jangan Takut Vaksin VAKSIN - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji melaksanakan vaksinasi di gedung Hemodialisa RSUD Sidoarjo bersama 16 pejabat lainnya, Jumat (15/01/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pertama di Sidoarjo mulai digelar di Gedung Hemodialisa RSUD Sidoarjo, Jumat (15/01/2021). Pertama yang mendapat jatah disuntik vaksin adalah jajaran Forkopimda Sidoarjo, beberapa pejabat Pemkab Sidoarjo dan tokoh agama.

Vaksinasi Covid-19 ini berlangsung di Gedung Hemodialisa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo. Sesuai urutan Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono disuntik pertama kali. Selanjutnya Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, lalu Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi.

Dalam kesempatan ini Kajari Sidoarjo, Kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo juga ikut divaksin. Diikuti Achmad Zaini (Sekretaris Daerah Sidoarjo), lalu dokter Syaf Satriawarman (Kepala Dinkes Sidoarjo) dan beberapa tokoh agama Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji usai disuntik vaksin, mengatakan tidak sakit dan tidak terasa.

"Masyarakat tidak perlu ragu dan takut. Ini demi kebaikan kita semua dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sebelumnya, saat seremonial pembukaan pelaksanaan vaksin, Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono menegaskan, pelaksanaan vaksinasi pertama kepada para pejabat Pemkab dan Forkopimda ini membuat masyarakat Sidoarjo tidak perlu khawatir soal vaksinasi.

"Vaksinasi tahap awal di Sidoarjo akan tetap memprioritaskan tenaga kesehatan. Setelah ini vaksin akan diberikan secara bertahap kepada kurang lebih 11.200 Tenaga Kesehatan yang ada di Sidoarjo," tandasnya.

Diketahui, jatah vaksin untuk Sidoarjo sementara ini baru 8.720 dosis. Sedangkan yang sudah datang dari Dinkes Jatim baru 4.000 vaksin dosis. Zak/Hel/Waw