Tabrak Truk Fuso, Pemuda Pengendara Motor Asal NTT Tewas di JL Raya Porong - Krembung


Tabrak Truk Fuso, Pemuda Pengendara Motor Asal NTT Tewas di JL Raya Porong - Krembung EVAKUASI - Sejumlah petugas Lantas mengevakuasi jenazah korban kecelakaan, Nomensen Nufo (19) warga Timau, Desa Timau, Kecamatan Amafoang Barat Laut, Kupang, NTT untuk dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong, Jumat (10/09/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Nasib apes dialami Nomensen Nufo pemuda asal Timau, Desa Timau, Kecamatan Amafoang Barat Laut, Kupang, NTT. Pemuda berusia 19 tahun ini tewas di JL Raya Porong - Krembung, Desa Lajuk, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jumat (10/09/2021). Diduga motor Honda Nopol W 3942 XN, yang dikendarai korban menabrak truk fuso bernopol L 9830 UU yang dikemudikan Kusworo (38) warga Dusun Rojopolo Persil, Desa Rojopolo, Kecamatan Jatiroto, Lumajang.

Salah seorang saksi, Syakur warga Lajuk menceritakan awalnya motor Honda yang dikendarai korban melaju dari arah barat (Krembung) menuju timur (Porong) dengan kecepatan tinggi. Saat kondisi jalanan menikung, kata pria 42 tahun ini, motor korban diduga terlalu ke kanan masuk ke jalur lawan.

"Bersamaan itu truk sedang melaju dari arah timur menuju barat menabrak motor korban itu. Kecelakaan dengan tabrakan keras tidak dapat dihindari. Motor korban menabrak bagian depan truk samping kanan. Seketika pengendara motor langsung tergeletak di aspal itu," ujarnya kepada republikjatim.com, Jumat (10/09/2021).

Sementara Kapolsek Porong Kompol Rochsulullah menegaskan kecelakaan itu diduga karena kurang hati-hatinya pengendara motor. Berdasarkan laporan petugas langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban yang meninggal dunia dievakuasi dengan dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk divisum.

"Sedangkan 1 unit motor korban dan truk Fuso diamankan di Polsek Porong sebagai barang bukti. Saat ini kasus kecelakaan ini, sudah dilaporkan ke Unit Laka Satuan Lantas Polresta Sidoarjo. Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, beberapa petugas polisi diterjukan untuk mengurai kemacetan," tandasnya. Yan/Waw