Subandi : Pengurus Partai PKB Sidoarjo Harus Jaga Harmonisasi Dengan Warga NU


Subandi : Pengurus Partai PKB Sidoarjo Harus Jaga Harmonisasi Dengan Warga NU MUSRAN PKB - PAC PKB Prambon saat menggelar Musyawarah Ranting (Musran) PKB bersama anggota Fraksi DPRD Sidoarjo Iswahyudi dan Rizza Ali Faizin sebagai perwakilan tim DPC PKB dan jajaran banom NU, Selasa (15/06/2021) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Ketua DPC PKB Sidoarjo, Subandi mengingatkan kepada peserta Musyawarah Ranting (Musran) PKB serentak di 5 Kecamatan se Sidoarjo. Subandi yang juga Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo meminta pengurus PKB mulai Ranting hingga PAC agar selalu menjalin dan menjaga harmonisasi dengan elemen masyarakat sekitar. Terutama warga Nahdlatul Ulama (NU) baik pengurus NU tingkat desa maupun kecamatan.

Hubungan harmonis itu bakal memiliki nilai yang strategis dan penting untuk mempertahankan kemenangan DPC PKB Sidoarjo saat Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pilkada Tahun 2024. Apalagi, target PKB Sidoarjo ke depan antara 18 sampai 20 kursi.

Selain itu, posisi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo harus tetap dimiliki PKB. Bahkan, Ketua Umum PKB Gus AMI siap maju menjadi Presiden RI Tahun 2024.

Hal ini seperti, Musyawarah Ranting (Musran) PAC PKB Prambon yang diselenggarakan di rumah Ketua PAC PKB Prambon, M Ashud sekaligus pendiri Yayasan Al Mujahadah di Dusun Ngingas, Desa Simpang, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Selasa (15/06/2021) malam.

Kegiatan Musran ini sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban Dewan Pimpinan Ranting bersama-sama DPRD PKB dalam kurun waktu lima tahunan.

"Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus dewan pimpinan ranting dan DPRD PKB Sidoarjo yang berhasil memenangkan perhelatan politik yaitu Pileg Tahun 2019 hingga memperoleh 16 kursi di DPRD Sidoarjo," ujar Subandi saat memberikan sambutan secara virtual Selasa (15/06/2021) malam.

Subandi yang juga mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini menjelaskan kemenangan dalam Pilbup Sidoarjo 2021 yang telah berhasil menetapkan Gus Muhdlor dan Subandi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo harus dipertahankan. Hal ini membuktikan PKB solid dan mampu berkiprah di Sidoarjo.

"Ke depan kami berharap kelangsungan PKB Sidoarjo dengan penataan struktur dan kader- kader tingkat ranting solid untuk kemenangan Sidoarjo tetap terjaga dan semakin meningkat," pintah mantan Kades Pabean, Kecamatan Sedati ini.

Sementara Ketua PAC PKB Prambon menyebutkan Musran serentak se Kecamatan Prambon ini dipandu langsung pengurus DPC PKB Sidoarjo. Tim perwakilan DPC PKB Sidoarjo ini merupakan anggota Fraksi PKB DPRD Sidoarjo. Diantaranya, Rizza Ali Faizin dan Iswahyudi.

Ketua PAC PKB Prambon, M Ashud menegaskan Musran PKB ini untuk kemenangan PKB di Sidoarjo. Targetnya sesuai yang disampaikan Ketua DPC PKB Sidoarjo yakni harus mampu meraih 18 kursi sampai 20 kursi di dewan.

"Itu artinya per kecamatan harus ada satu anggota dewan PKB. Bahkan ada yang bilang harus bisa mencapai 20 kursi dewan, kalau melihat kebesaran PKB di Sidoarjo," tandasnya. Zak/Waw