Sopir Ngantuk, Daihatsu Xenia Angkut Delapan Anak-Anak Tabrak Pohon di JL Raya Wilayut Sukodono


Sopir Ngantuk, Daihatsu Xenia Angkut Delapan Anak-Anak Tabrak Pohon di JL Raya Wilayut Sukodono RINGSEK - Mobil Daihatsu Xenia bernopol W 1063 ZE yang dikemudikan Eko Suprastiyo (51) warga Kemiri Selatan, Desa Kepuh Kemiri, Kecamatan Tulangan ringsek menabrak pohon di JL Raya Desa Wilayut, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Senin (20/06/2022) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan tunggal terjadi di JL Raya Desa Wilayut, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Minggu (20/06/2022) malam. Dalam kecelakaan tunggal itu, menyebabkan mobil Daihatsu Xenia ringsek dan dua penumpang mobil yang mengangkut delapan anak-anak itu mengalami luka-luka.

"Tidak ada korban jiwa dalam Laka tunggal tabrak pohon itu. Dugaan sementara faktor penyebab kecelakaan tunggal ini karena pengemudi mobil dalam kondisi mengantuk," ujar Kapolsek Sukodono, AKP I Ketut Agus Wardana kepada republikjatim.com, Senin (21/06/2022).

Ketut mengungkapkan kecelakaan di depan Bengkel Araya milik Pak Pri itu bermula saat mobil Daihatsu Xenia bernopol W 1063 ZE yang dikemudikan Eko Suprastiyo (51) warga Kemiri Selatan, Desa Kepuh Kemiri, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo melaju dari arah timur menuju barat. Diduga sopir mengantuk hingga oleng ke kanan dan mobil menabrak pohon di pinggiran jalan itu.

"Untuk pengemudi dan penumpang yang mengalami luka-luka dievakuasi dan dibawa ke RS Rahman Rahim Sukodono. Sedangkan kondisi mobil bagian depan ringsek dan kaca depan dan pintu sopir sebelah kanan remuk. Mobil akan diderek karena tidak bisa digerakkan," ungkapnya.

Kedelapan penumpang anak-anak di dalam mobil Daihatsu Xenia selamat semua. Mereka adalah Rama, Raka, Evan Zaki, M fazria, Tasya, Andika, Ahwilda dan Satria.

Sementara Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono menegaskan kerugian materil dalam kecelakaan tunggal itu sekitar Rp 10 juta. Selain itu, petugas yang mendapat laporan langsung mendatangi dan menggelar olah TKP, mengamankan barang bukti yang ada di lokasi TKP karena kondisi mobil tidak bisa digerakkan, mencari saksi-saksi dan melaksanakan penyidikan lebih lanjut kasus Laka Lantas itu.

"Untuk penanganan awal kecelakaan ini ditangani Unit Lantas Polsek Sukodono. Tapi kemudian dilaporkan ke Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo," tandasnya. Hel/Waw