Senggol Pikup Belok, Dua Pengendara Motor Asal Kediri Tewas Tertabrak Truk Trailer di Jalur Mojokerto - Surabaya


Senggol Pikup Belok, Dua Pengendara Motor Asal Kediri Tewas Tertabrak Truk Trailer di Jalur Mojokerto - Surabaya EVAKUASI - Sejumlah petugas Unit Laka , Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo mengevakuasi dua jenazah korban kecelakaan di JL Raya Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Rabu (21/07/2021) petang.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan maut terjadi di JL Raya Mojokerto - Surabaya tepatnya di Desa Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Rabu (21/07/2021) petang. Dalam kecelakaan yang melibatkan motor, mobil pikup dan truk trailer itu, menyebabkan dua pengendara motor yang berboncengan tewas di lokasi kejadian.

Dalam kecelakaan di sebelah timur Indomaret Trosobo, Kecamatan Taman Sidoarjo ini melibatkan tiga kendaraan sekaligus. Diantaranya, mobil pikup bernopol L 9380 AV yang dikemudikan Eri Puji Admoko (34) warga Pogot Baru, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, sepeda motor Honda Scoopy bernopol AG 2791 EAC yang dikendarai Rendy Sugiantoro (20) berboncengan dengan Sri Sugiyanti (43) warga JL Melati, Gempolan, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri dan truk trailer bernopol L 8027 UY yang kemudikan Abdullah (47) warga Wonokusumo Lor, Semampir, Kota Surabaya.

"Dalam kecelakaan itu, dua pengendara motor meninggal di lokasi kejadian usai tertabrak truk trailer," ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono kepada republikjatim.com, Rabu (21/07/2021) petang.

Sugeng menceritakan kronologi kecelakaan itu bermula saat mobil pikup keluar dari Indomaret Trosobo melaju dari arah utara ke selatan. Setibanya di TKP, saat belok ke kiri masuk ke JL Raya Utama Mojokerto - Surabaya melaju dari arah barat (Mojokerto) menuju timur (Surabaya). Seketika itu, bagian pojok kanan belakang mobil pikup tertabrak sepeda motor Honda Scoopy milik korban yang berjalan dari arah yang sama itu. Yakni dari barat menuju timur.

"Kemudian sepeda motor jatuh ke kanan tertabrak truk trailer yang juga berjalan dari arah sama yakni dari barat menuju timur itu hingga kedua korban terpental dari motornya usai tabrakan depan belakang itu," tegasnya.

Sementara kerugian materiil dalam kecelakaan itu sebesar Rp 300.000. Faktor penyebab kecelakaan yakni karena faktor kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor.

"Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo untuk proses penyelidikan lebih lanjut," tandasnya. Zak/Hel/Waw