Senam Gembira Ala Ika Smanivda Bukan Hanya untuk Kebugaran, Tapi Jadi Ajang Silaturrahmi Alumni dan Guru


Senam Gembira Ala Ika Smanivda Bukan Hanya untuk Kebugaran, Tapi Jadi Ajang Silaturrahmi Alumni dan Guru SENAM - Ratusan Ikatan Alumni SMAN 4 (Smanivda), guru dan pensiunan guru mengikuti acara Senam Gembira bersama Keluarga Ikatan Keluarga Alumni SMAN 4 Sidoarjo yang digelar di Aula SMAN 4 Sidoarjo, Minggu (12/12/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Para pengurus Ikatan Alumni SMAN 4 Sidoarjo (Ika Smanivda) menggelar acara Senam Gembira di Aula SMAN 4 Sidoarjo, Minggu (12/12/2021). Acara bertajuk Sehat Pikiran Berawal dari Sehat Jasmani ini, dihadiri ratusan Ika Smanivda dari berbagai angkatan. Yakni dari angkatan Tahun 1997 - 2021.

Tidak hanya sekedar senam bersama, acara ini juga menjadi ajang silaturrahmi antar alumni, para guru aktif dan para guru yang sudah memasuki masa pensiun. Selain para alumni, acara juga dihadiri para guru dan para pensiunan guru. Salah satunya adalah mantan Kepala SMAN 4 Sidoarjo periode pertama, Ani Kadarwati.

Sontak pertemuan yang dibalut senam bersama ini membuat antusias peserta. Apalagi, sebagian besar peserta tidak hanya datang sendiri. Akan tetapi mereka juga datang bersama keluarga besarnya.

Seusai senam, mereka menunggu undian puluhan hadiah. Hadiah utama yang disediakan panitia diantaranya ada dua unit almari pendingin, dua unit mesin cuci dan sebuah sepeda gunung. Banjir hadiah ini membuat antusiasme peserta tak beranjak meski acara selesai. Mereka dihibur elektone sembari menunggu nomor undian hadiah yang disediakan panitia.

Ketua Panitia Acara Senam Gembira Ika Smanivda, Kusnul Hajaroh melihat antusiasme peserta pihaknya berharap bisa segera menggelar acara lagi dengan tema dan kegiatan yang berbeda. Apalagi, dalam acara senam ini diikuti peserta dari berbagai angkatan.

"Kalau melihat antusiasme peserta per angkatan maupun guru yang hadir, termasuk guru yang sudah pensiun selayaknya acara digelar rutin. Karena itu, pengurus Ika Smanivda bakal siap memfasilitasi acara lain dengan tema lainnya," ujar Kusnul Hajaroh kepada republikjatim.com, Minggu (12/12/2021).

Mantan Kepala SMAN 4 Sidoarjo, Ani Kadarwati periode pertama yang bersedia hadir dalam acara Senam Bugar ini mengapresiasi acara yang digagas para alumni SMAN 4 Sidoarjo ini. Menurutnya, ikatan alumni harus kompak baik dalam berkegiatan sosial maupun dalam kegiatan kebersamaan dan kemanusiaan lainnya.

"Karena ikatan itu bakal selalu menguatkan antar alumni dalam berbagai persoalan dan berbagai bidang," tegasnya.

Sementara Kepala SMAN 4 Sidoarjo, Imam Jawahir menegaskan pihaknya bakal memfasilitasi apa pun kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan para siswa maupun alumni SMAN 4 Sidoarjo. Menurutnya, pihaknya bakal selalu terbuka terhadap para alumni maupun siswa dan siswi SMAN Sidoarjo yang belum menyelesaikan proses belajar mengajarnya.

"Jadikan sekolah ini sebagai wadah menjaga nilai-nilai pengembangan dan kebersamaan. Kami yakin semua itu bakal membawa nilai positif bagi pengembangan sekolah yang ada di Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo itu," tandasnya.

Sementara dalam kegiatan ini juga dilengkapi sejumlah stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) makanan dan minuman khas Sidoarjo. Tujuannya mengangkat UMKM Sidoarjo terutama dari kalangan para alumni. Bahkan juga ada stan dealer motor dan mobil yang berjajar di samping Aula SMAN 4 Sidoarjo. Hel/Waw