Sempat Pamit ke Anak Melalui WA, Warga Karangpuri Wonoayu Tewas Gantung Diri


Sempat Pamit ke Anak Melalui WA, Warga Karangpuri Wonoayu Tewas Gantung Diri EVAKUASI - Sejumlah petugas mengevakuasi jenazah, Edi Purnomo (34) warga Dusun Sampuri, Desa Karangpuri, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo yang diduga tewas gantung diri, Kamis (21/01/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Warga Dusun Sampuri, Desa Karangpuri, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, digemparkan aksi nekad Edi Purnomo. Bapak 34 tahun ini, diduga mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Yakni gantung diri di rumahnya.

"Saat dievakuasi korban sudah dalam kondisi meninggal dunia," ujar Kapolsek Wonoayu, AKP Sumono, Kamis (21/01/2021).

Sumono menceritakan awalnya korban berpamitan ke anaknya yang berusia 10 tahun melalui Whatsapp (WA). Isinya, korban mau bunuh diri. Mengetahui hal anak korban berusaha menemui korban.

"Saat di rumah korban, anak bertemu dengan orang tua korban. Setelah korban dicari oleh orangtua korban di dalam rumah diketahui ternyata korban bunuh diri dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali," imbuhnya.

Kemudian, lanjut Sumono mengetahui kejadian itu, orangtua korban berteriak meminta tolong ke para tetangga korban. Namun, saat korban diturunkan sudah dalam kondisi tidak bernyawa (meninggal dunia).

"Atas laporkan itu, petugas Polsek Wonoayu kemudian mendatangi TKP untuk melaksanakan penyelidikan lebih lanjut," tegasnya.

Sementara, usai mengevakuasi korban dan melaksanakan olah TKP, petugas kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti untuk penyelidikan. Diantaranya, petugas mengamankan seutas tali kain dengan ukuran 120 sentimeter dan Hand Phone (HP) Korban yang berisikan WA korban mau bunuh diri.

"Kami juga mengamankan sebuah kursi yang diduga digunakan korban gantung diri," tandasnya. Zak/Hel/Waw