Selama Pandemi Covid-19 Libur Panjang, Komunitas Trail Jon Brothers Sidoarjo Reuni Trabas Bareng Jalur Trawas


Selama Pandemi Covid-19 Libur Panjang, Komunitas Trail Jon Brothers Sidoarjo Reuni Trabas Bareng Jalur Trawas REUNI - Anggota Komunitas Trail, Jon Brothers menggar acara reuni untuk trabas bareng mulai dari Basecamp Desa Ketapang, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo menuju Trawas, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (02/10/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Puluhan crosser yang tergabung dalam Komunitas Jon Brothers yang bermarkas di bengkel milik, Sofyan di JL Raya Tanggulangin, Sidoarjo menggelar acara reuni bareng. Kegiatan ini, baru kali pertama karena selama hampir 1,5 tahun adanya pandemi Covid-19, mereka para pecinta motor Trail itu libur tidak menerabas hutan sama sekali.

Dalam reuni kali ini, langsung digelar dengan Trabas Bareng yang dengan titik kumpul Reco Lanang, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Ketua Komunitas Trail Jon Brothers, Sofyan mengatakan trabas bareng ini semata-mata tidak hanya garang di jalanan, tetapi tetap mengutamakan etika, kesopanan dan menjaga keselamatan di jalan. Apalagi, nantinya rute jalurnya juga melewati perkampungan.

"Mereka yang ikut reuni (trabas bareng) ini, tidak hanya dari Sidoarjo saja, melainkan sebagian berasal dari luar Sidoarjo. Apalagi, ada kehormatan Kapolsek Tanggulangin ikut trabas kali ini," ujar Sofyan kepada republikjatim.com, Sabtu (02/10/2021).

Sofyan menjelaskan adanya pandemi Covid-19 membuat komunitas dan anggotanya vakum dan tidak melaksanakan kegiatan jalur maupun trabas sama sekali. Namun, baru hari itu bisa melaksanakan trabas bareng itu.

"Bentuk rasa kangen trabas itu, mendorong kami bersama-sama ikut reuni trabas ini tidak dapat terbendung lagi. Hingga JB Tarsan Reunion menggelar temu kangen ini. Minimal kegiatan ini memperkuat tali persaudaraan antar sesama pecinta Trail," ungkapnya.

Sedangkan jalur bareng itu, dimulai dari Bengkel di Desa Ketapang, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Sesuai rencana akan finish di Trawas, Kabupaten Mojokerto. Sedangkan rutenya melintasi JL Raya Apolo Gempol, Kabupaten Pasuruan, Bursik, Jedong, Dam Air (Kungkum dan Mgopi), Janjing, Warung Karaoke, Villa Siloam hingga terakhir di Reco Lanang, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

"Jalur-jalur lain bisa ditempuh crosser dipersilahkan saja, akan tetapi finish tetap di satu titik yang ditentukan. Yakni di kawasan Reco Lanang, Trawas, Mojokerto," tegasnya.

Sementara untuk perlengkapan dan kebutuhan lain-lainnya termasuk akomodasi saat trabas sudah disediakan mobil khusus. Persiapan itu agar saat trabas tidak merasa khawatir dan nanti bisa diambil di garis finish.

"Sekali lagi trabas kali ini, No Leader No Sweeper. Karena wes apal kabeh (sudah hafal semua) jalurnya," tandasnya. Yan/Waw