Relawan Rilis Sambangi Wabup Ponorogo di Rumdin Bawa Hasil Panen Kebun Sendiri


Relawan Rilis Sambangi Wabup Ponorogo di Rumdin Bawa Hasil Panen Kebun Sendiri JAGONG - Ketua Relawan Sandal Jepit, Misranto menyerahkan satu tandan pisang kepada Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita di Rumah Dinas (Rumdin) bersama para tamu, Minggu (28/02/2021).

Ponorogo (republikjatim.com) - Ratusan relawan dan pendukung Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita (Rilis) dari Komunitas Relawan Sandal Jepit berkunjung ke Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Bupati Ponorogo di JL Trunojoyo, Kelurahan Tambakbayan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Minggu (28/02/2021). Para relawan Sandal Jepit ini datang ke Rumdin Wabup Ponorogo untuk jagong (bersilaturrahmi) atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Jumat (26/02/2021) kemarin.

Uniknya, para relawan ini datang membawa hasil panen sendiri mulai hasil perkebunan maupun perikanan. Ada yang membawa pisang, ikan lele, ikan nila dan lainnya. Yang lebih unik lagi, mereka bareng-bareng memasak oleh-olehnya di Rumdin Wabup Ponorogo untuk dihidangkan ke para tamu saat makan siang.

"Kehadiran kami bersama teman-taman Relawan Sandal Jepit ke rumah dinas ini dalam rangka tasyakuran atas kemenangan dan dilantiknya Pak Giri (Sugiri Sancoko) dan Bu Rita (Lisdyarita)," ujar mantan anggota Fraksi PDIP DPRD Ponorogo, Misranto yang sekaligus Ketua Relawan Sandal Jepit ini.

Misranto menjelaskan jika kehadiran relawan ke rumah dinas dengan membawa hasil panen itu agar tidak merepotkan Wabup Ponorogo lantaran banyak tamu yang datang silih berganti.

"Memang teman-teman membawa hasil panen dari kebun dan budidaya ikan segar untuk dimasak sendiri dan dibuat makan siang bersama Wabup. Inilah bentuk gotong-royong dan kekompakan relawan," imbuhnya.

Saat ini, Misranto dan relawan lainnya berharap duet Sugiri - Lisdyarita ini bisa amanah warga Ponorogo. Selain itu, mampu membawa perubahan untuk Ponorogo yang hebat.

"Sekaligus bisa mewujudkan misi Naya Dharma Nyata," pintah mantan anggota DPRD Ponorogo asal Kecamatan Slahung ini.

Sementara Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita mengaku sangat banyak berterima kasih atas kehadiran para relawan ke rumah dinas itu. Dirinya merasa mendapat surprise dari pasukan sandal jepit dan masakan ikan lele dumbo seberat 5 kilogram satu ekor.

"Termasuk memasakan ayamnya. Saya sangat bangga dengan kekompakan dan gotong-royong teman-teman relawan sandal jepit. Hasil panen mereka diberikan dengan tujuan ke depan mereka berharap UMKM bisa diberdayakan pemerintah. Memang kami ingin membangun dan memberdayakan UMKM seperti visi misi Naya Dharma Nyata," ungkapnya.

Soal program kerja 99 hari pertama, Lisdyarita semua kinerja bakal jadi prioritas. Pihaknya bersama Bupati Ponorogo tidak ada prioritas kerja 99 hari.

"Karena semua menjadi prioritas dan kami berdua dengan Bupati akan memberi surprise untuk masyarakat Ponorogo," pungkasnya dengan merahasiakan kejutan (suprise) itu. Mal/Waw