Ratusan Remaja Di Bawah Umur Bersama Motornya Terjaring Razia Balap Liar di Ponorogo


Ratusan Remaja Di Bawah Umur Bersama Motornya Terjaring Razia Balap Liar di Ponorogo BALAP LIAR - Ratusan Pembalap liar diringkus petugas Polres Ponorogo dengan rata-rata para jokinya masih berusia remaja dan di bawah umur, Minggu (02/05/2021) dini hari.

Ponorogo (republikjatim.com) - Makin maraknya balap liar di wilayah Ponorogo, mendorong petugas Polres Ponorogo Polisi menggelar Operasi Balap Liar, Minggu (02/04/2021) dini hari. Operasi yang dipimpin Kanit Turjawali Satuan Lantas Polres Ponorogo, Ipda Aris Wibawa ini berhasil mengamankan ratusan remaja berusia di bawah umur yang hendak menjalankan aksi balap liar.

Operasi Antisipasi Balap Liar ini melibatkan beberapa fungsi. Diantaranya fungsi Lalu Lintas, Shabara, Reskrim dan Intelkam. Sebelum Operasi Antisipasi Balap liar, para personil yang terlibat operasi mengikuti Apel Pasukan di Polres Ponorogo.

"Sasaran operasi pagi hari ini di JL Baru, JL Ir H Juanda dan Alon-alon Ponorogo. Perkembangan informasi dari Intelijen bisa berupah lokasi dan yang terlibat aksi balap liar. Operasi Antisipasi Balap Liar berhasil mengamankan ratusan pembalap liar," ujar Kanit Turjawali Satuan Lantas Polres Ponorogo, Ipda Aris Wibowo kepada republikjatim.com, Minggu (02/05/2021).

Operasi antisipasi balap liar dimulai Pukul 00.00 WIB sampai menjelang sahur. Hasilnya, didapati ratusan remaja yang akan melakukan balap liar dari beberapa titik itu.

"Kami tindak tegas pelanggar. Mereka diangkut dan diberi tindakan tilang," tegasnya.

Sementara dalam razia itu juga ditemukan sejumlah anak berusia di bawah umur. Bahkan ada yang masih berusia 13 tahun. Hal ini sangat disayangkan lantaran tindakan balap liar sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

"Operasi antisipasi balap liar ini dilakukan atas dasar Sprint Kabag OPS Polres Ponorogo, banyak laporan masyarakat adanya balap liar yang sangat meresahkan warga," tandasnya. Mal/Waw