Ratusan Paket Sembako Bambang DH Dibagikan DPC PDI Perjuangan Sidoarjo untuk Warga dan Ojol Terdampak Covid- 19


Ratusan Paket Sembako Bambang DH Dibagikan DPC PDI Perjuangan Sidoarjo untuk Warga dan Ojol Terdampak Covid- 19 SERAHKAN - Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono menyerahkan bantuan paket sembako rises anggota Komisi III DPR RI, Bambang DH kepada perwakilan penarik Ojok Online (Ojol) di kantor DPC PDI Perjuangan, Sidoarjo, Selasa (19/10/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sedikitnya 100 paket sembako dari anggota Komisi III DPR RI, Bambang Dwi Hartono (Bambang DH) didistribusikan Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono. Penyaluran paket sembako bantuan dari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu, tidak hanya diberikan untuk warga terdampak Covid-19 di Sidoarjo, akan tetapi juga diberikan kepada para perwakilan Ojek Online (Ojol).

"Sebanyak 100 paket sembako ini diberikan kepada warga Sidoarjo untuk mengurangi beban saat pandemi Covid-19. Selain warga tidak mampu, sembako juga diberikan ke sejumlah Ojol," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono, di Kantor DPC PDI Perjuangan Sidoarjo JL Jati Selatan Sidoarjo usai penyerahan secara simbolis paket bantuan dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD RI, Bambang DH ini.

Sumi Harsono merinci ratusan paket bantuan sembako dari anggota DPR RI Bambang DH ini disalurkan diantaranya untuk warga Kelurahan Lemahputro, Kecamatan Sidoarjo dan warga Sukodono. Selain itu juga dibagikan dan disalurkan untuk para penarik Ojol.

"Karena mereka (para perwakilan Ojol) juga terkena dampak pandemi Covid-19 ini. Insya allah peruntukkannya lebih bermanfaat dan tepat sasaran untuk warga yang benar-benar membutuhkan paket bantuan sembako itu," ungkapnya.

Sumi Harsono sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota DPR RI Bambang DH, asal Dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) terhadap warga Sidoarjo. Salah satunya dengan memberikan bantuan paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng 2 kilogram, mi instan 5 bungkus, sebotol kecap dan dua bungkus kerupuk mentah itu.

"Selama ini, selain sembako, ada beberapa program dari Pak Bambang DH untuk warga Sidoarjo, diantaranya penyaluran beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar). Program itu, tidak hanya untuk warga Sidoarjo, tapi juga untuk warga Surabaya. Karena Pak Bambang DH berangkat dari Dapil I Jatim," tegas mantan anggota DPRD Sidoarjo ini.

Sementara salah seorang perwakilan penarik Ojol, Mashuri warga Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo yang menerima bantuan paket sembako itu mengaku berterima kasih atas bantuan sembako dari anggota DPR RI Bambang DH itu. Hal itu, sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Kami mengucapkan berterima kasih kepada Pak Bambang DH dan Pak Sumi Harsono atas bantuan sembako ini. Karena bantuan sembako ini sangat berarti bagi keluarga kami di rumah," tandasnya. Zak/Hel/Waw