Pria Tanpa Identitas Tewas Mengapung di Sungai Porong


Pria Tanpa Identitas Tewas Mengapung di Sungai Porong EVAKUASI - Petugas mengevakuasi jenazah pria tanpa identitas yang ditemukan tewas mengapung di Sungai Porong, Sidoarjo, Selasa (08/06/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Warga lingkungan Kelurahan/Kecamatan Porong, Sidoarjo digegerkan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin pria. Mayat itu ditemukan mengapung di Sungai Porong dengan kondisi dipenuhi sejumlah luka dan mengeluarkan darah di bagian bawah kelopak mata dan mulutnya.

Saat ditemukan mayat pria ini masih dalam kondisi mengapung di sungai, menggunakan kaos panjang warna coklat, celana panjang warna coklat, dan berjenggot. Mayat pria misterius ini kali pertama ditemukan Sutris (44) warga setempat ketika sedang membersihkan arena pinggir tanggul Sungai Porong itu.

"Awalnya sebelum ditemukan mayat itu, saya bersih-bersih di pinggir sungai (tanggul). Setelah melihat ke sungai, mendapati bayangan samar-samar menyerupai batang pisang yang terbawa aliran air sungai," ujar saksi Sutris kepada republikjatim.com, Selasa (08/06/2021).

Sutris mengungkapkan saat itu mayat berada di jarak lumayan jauh dan berada di tengah-tengah sungai. Saat didekati, ternyata sesosok mayat pria itu. Kemudian, saksi memanggil warga yang tidak jauh dari lokasi. Dilanjutkan sebagian warga melapor ke Polsek Porong.

"Setibanya petugas Polsek Porong dan petugas medis RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong jenazah korban dievakuasi," ungkapnya.

Sementara salah seorang petugas Polsek Porong yang datang ke lokasi belum bisa memastikan penyebab kematian pria itu.

"Belum bisa dipastikan, apakah mayat itu korban pembunuhan atau tidak kami belum bisa memastikan. Makanya jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk divisum," tandasnya. Yan/Waw