Pria Misterius Berkaos Hitam Tewas Mengapung di Pintu Air Sungai Rolak 9 Tarik Gegerkan Warga


Pria Misterius Berkaos Hitam Tewas Mengapung di Pintu Air Sungai Rolak 9 Tarik Gegerkan Warga EVAKUASI - Petugas BPBD Pemkab Sidoarjo dan tim SAR mengevakuasi jenazah pria misterius yang tewas mengapung di Sungai Rolak Songo, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Kamis (13/05/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Warga perbatasan Mojokerto - Sidoarjo digegerkan penemuan mayat pria misterius yang tewas mengapung di Pintu Air Sungai Rolak 9, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Kamis (13/05/2021). Hingga beberapa jam berhasil dievakuasi petugas, belum ditemukan identitas korban.

Kendati demikian, petugas mengevakuasi korban untuk diidentifikasi di RS Umum Bhayangkara, Pusdik Gasum, Porong. Selain itu, juga untuk memastikan visum atas penyebab kematian korban.

"Sampai sekarang identitas korban masih belum diketahui petugas," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sidoarjo, Dwijo Prawito kepada republikjatim.com, Kamis (13/05/2021) usai korban berhasil dievakuasi.

Dwijo menceritakan awal penemuan jenazah korban mengapung di pintu Sungai Rolak 9 ini bermula saat Pos Pam Mojoanyar mendapatkan laporan seorang pengamen soal temuan sesosok mayat mengapung di pintu air nomer 3 Jasa Tirta Rolak 9. Kemudian, pihak Pos Pam Mojoanyar melaporkan kejadian itu ke BPBD Pemkab Mojokerto untuk bantuan menyampaikan kejadian itu ke BPBD Pemkab Sidoarjo.

"Karena ikut wilayah Kecamatan Tarik, Sidoarjo selanjutnya Tim BPBD Pemkab Sidoarjo Bersama petugas Damkar bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah korban bersama instansi terkait lainnya dibantu relawan Mojokerto," imbuhnya.

Dwijo merinci pria misterius yang belum diketahui identitasnya itu memiliki beberapa ciri. Diantaranya tidak membawa identitas, berjenis kelamin laki-laki, berpakaian kaos warna hitam dan bercelana Jeans biru.

"Saat jenazah berhasil dievakuasi langsung di bawah ambulance menuju Puskesmas Tarik. Kemudian dibawa ke RSU Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk diidentifikasi," tegasnya.

Sementara saat jenazah berhasil dievakuasi petugas langsung berkoordinasi dengan Polsek Tarik agar mengumumkan bagi warga yang kehilangan anggota keluarganya segera melapor ke polisi.

"Kami minta warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya seperti ciri korban untuk segera melapor dan berkoordinasi dengan polisi terdekat," tandasnya. Zak/Hel/Waw