Polsek Tanggulangin Gencarkan Vaksin Merdeka Semeru Siapkan 1.000 Dosis


Polsek Tanggulangin Gencarkan Vaksin Merdeka Semeru Siapkan 1.000 Dosis VAKSIN - Kapolsek Tanggulangin AKP Masyhur Ade (kiri) didampingi Kanit Reskrim Iptu Musran (kanan) meninjau pelaksanaan vaksin Merdeka Semeru di Polsek Tanggulangin, Selasa (28/09/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Petugas Polsek Tanggulangin menggelar vaksin Merdeka Semeru, Selasa (28/09/2021). Upaya ini sebagai wujud pencegahan penyebaran Covid-19. Vaksinasi melibatkan tenaga kesehatan (nakes) Klinik Bunda. Kegiatannya dipusatkan di halaman Polsek Tanggulangin.

Kapolsek Tanggulangin AKP Masyhur Ade didampingi Kanit Reskrim Iptu Musran mengatakan vaksinasi ini dengan target sasaran 1.000 dosis. Hal ini untuk mengejar target masyarakat wajib vaksin.

"Vaksin salah satu upaya untuk pencegahan virus Corona dengan memperkuat daya tahan tubuh. Harapannya warga Kecamatan Tanggulangin yang belum vaksin agar segera vaksin. Selebihnya mengejar target PPKM level I," ujar AKP Masyhur Ade.

Saat ini, lanjut Masyhur salah satu persyaratan ke level I bagi Sidoarjo adalah target vaksin harus mencapai 70 persen awal Oktober. Sedangkan vaksin dosis 1 menggunakan vaksin Sinovax. Tenaga kesehatan yang dilibatkan dari Klinik Bunda. Karena tenaga kesehatan Puskesmas Tanggulangin juga menggelar vaksin untuk sejumlah desa.

"Kami melaksanakan pendekatan secara humanis dan tetap mengedukasi masyarakat. Bagi warga yang sudah disuntik vaksin, tetap mematuhi protokol kesehatan agar dapat meminimalisir penularan Covid-19. Agar semua yang dilingkungan keluarga, saudara dan warga tetap sehat," pungkasnya. Yan/Waw