Polsek Slahung Pasok Bantuan Air Bersih untuk Kampung Terdampak Kekeringan di Ponorogo


Polsek Slahung Pasok Bantuan Air Bersih untuk Kampung Terdampak Kekeringan di Ponorogo KEKERINGAN - Warga Dusun Banyuripan, Desa Duri, Kecamatan Slahung, Ponorogo mengantrikan jirigen untuk mendapatkan pasokan air bersih dari Polsek Slahung, Selasa (19/10/2021).

Ponorogo (republikjatim.com) - Sejumlah petugas Polsek Slahung mendistribusikan air bersih kepada warga kesulitan air bersih dan masih mengalami kekeringan. Salah satunya memasok air bersih di Dusun Banyuripan, Desa Duri, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Selasa (19/10/2021).

Kapolsek Slahung AKP Haryono mengakui sebagian wilayah Kecamatan Slahung masih banyak warga yang membutuhkan pasokan air bersih. Hal itu lantaran desanya termasuk tandus dan kering saat musim kemarau.

"Karena itu, hari ini kita distribusikan air bersih kepada warga Dusun Banyuripan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat kekurangan pasokan air bersih," ujarnya.

Lebih jauh Haryono menjelaskan dalam pendistribusian air bersih, pihaknya menggunakan tandon air 500 liter yang diletakkan di bak kendaraan dinas Polsek Slahung.

"Kami langsung datangi rumah-rumah warga. Makanya, warga terlihat sangat senang dengan bantuan pasokan air bersih ini. Kami berharap pendistribusian air bersih ini bisa sedikit membantu warga dalam mencukupi kebutuhan air bersih untuk memasak," tegasnya.

Sementara Ny Katemi salah satu warga Dusun Banyuripan mengucapkan terima kasih kepada petugas Polsek Slahung yang sudah membantu pasokan air bersih itu.

"Terima kasih pak polisi sudah membantu pengiriman air bersih di kampung kami yang kekeringan selama musim kemarau," tandasnya. Mal/Waw