Polresta Sidoarjo Siap Siaga Hadapi Bencana Musim Hujan


Polresta Sidoarjo Siap Siaga Hadapi Bencana Musim Hujan CEK KESIAPAN - Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana mengecek kesiapan personel dan perlengkapan siaga bencana yang dimiliki Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran, di Polresta Sidoarjo, Senin (16/11/2020) sore.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sebagai upaya kesiapsiagaan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana mengecek kesiapan personel dan perlengkapan siaga bencana yang dimiliki Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran. Pengecekan itu digelar di halaman Polresta Sidoarjo, Senin (16/11/2020) sore.

"Pengecekan ini sebagai langkah kesiapsiagaan Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran menghadapi musim hujan. Sekaligus mengantisipasi kalau terjadi bencana alam," ujar AKBP Deny Agung Andriana kepada republikjatim.com, Senin (16/11/2020) sore.

Deny menjelaskan terjadinya bencana alam memang tidak dapat dicegah. Akan tetapi, dapat diminimalisirkan (mitigasi bencana) dampaknya. Selain itu, semua harus siap jika sewaktu-waktu terjadi musibah bencana alam. Termasuk personel dan perlengkapan penanganannya.

"Pemeriksaan kesiapan seluruh personel, peralatan dan dukungan logistik ini untuk mengantisipasi secara dini kalau terjadi bencana," imbuh Deny.

Sementara Deny berpesan agar tidak lupa untuk terus berkomunikasi, berkoordinasi dan melibatkan instansi terkait mulai BPBD dan TNI saat terjadi musibah bencana alam mendadak.

"Bahkan kalau ada tanda-tanda akan terjadi bencana, misalkan hujan lebat, juga lainnya segera berkoordinasi dengan instansi lainnya," tandasnya. Yan/Waw