Polres Ponorogo Serahkan Zakat Dan Infaq Anggota untuk Warga dan Kantor Baznas


Polres Ponorogo Serahkan Zakat Dan Infaq Anggota untuk Warga dan Kantor Baznas ZAKAT - Keluarga besar Polres Ponorogo menyalurkan beras zakat ke penerima dan ke Baznas Ponorogo, Rabu (27/04/2022).

Ponorogo (republikjatim.com) - Polres Ponorogo mulai menyalurkan zakat dan infaq anggota dan PNS beserta keluarga besar Polres Ponorogo kepada PHL, Abang Becak, Cleaning Service, tukang parkir dan tukang bangunan bertempat di Aula Wengker Polres Ponorogo, Rabu (27/04/2022).

Penyerahan zakat dan infaq ini diserahkan langsung Kapolres Ponorogo AKBP Catur Canyo Wibowo yang didampingi sejumlah PJU Polres Ponorogo.

Dalam penyaluran zakat dan infaq ini, sebagian zakat dan infaq dari Polres Ponorogo ini diserahkan ke kantor Baznas di JL Trunojoyo Ponorogo untuk dibagikan kepada yang berhak menerima. Penyerahan zakat fitrah dan uang infaq ke Baznas diserahkan Kabag SDM Polres Ponorogo dan diterima langsung Ketua BAZNAS Ponorogo, Kholid.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyo Wibowo melalui Kabag SDM Polres Ponorogo Kompol Eko Condro Wasisto mengatakan penyerahan zakat fitrah ke Baznas sebesar Rp 15.180.000 dan Infaq sebesar Rp 390.000.

"Sumber zakat fitrah dan infaq itu dari anggota Polri, PNS Polri beserta keluarga besar Polres Ponorogo," ujar Kompol Eko Condro kepada republikjatim.com, Rabu (27/04/2022).

Mantan Kabag Ops Polres Ponorogo ini menjelaskan pemohon zakat fitrah di Polres Ponorogo dari Yayasan Yatim Piatu di Ponorogo sebanyak 11 Yayasan.

"Untuk mekanisme penyaluran zakat dan infaq sudah kami serahkan ke pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)," tegasnya.

Pihaknya berharap zakat dan infaq itu, diharapakan bisa bermanfaat bagi yang berhak menerimanya.

"Memang tidak besar tapi semoga tetap bisa membantu warga yang membutuhkannya," pungkasnya. Mal/Waw