Polisi Sidoarjo Gencarkan Razia Vaksin Covid-19 dan Prokes di Wilayah Batas Kota Surabaya


Polisi Sidoarjo Gencarkan Razia Vaksin Covid-19 dan Prokes di Wilayah Batas Kota Surabaya RAZIA - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro turut razia vaksinasi Covid-19 dan penggunaan masker di perbatasan Sidoarjo - Surabaya tepatnya di Pos 1 Waru, Sidoarjo, Kamis (30/12/2021) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sehari menjelang Tahun Baru 2022, polisi di Sidoarjo semakin gencar menggelar razia vaksinasi Covid-19 dan penggunaan masker bagi pengendara di batas Kota Sidoarjo - Surabaya, tepatnya di Pos P1 Waru, Sidoarjo, Kamis (30/12/2021) malam.

Dalam razia yang dilakukan Polresta Sidoarjo ini, terjaring belasan pengendara motor yang belum vaksinasi. Mereka kemudian diarahkan ke gerai vaksinasi Covid-19 di Pos P1 Waru.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan razia ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Sidoarjo . Khususnya, varian baru Omicron yang ditimbulkan dari pergerakan masyarakat di saat momen pergantian Tahun Baru 2022.

"Bagi pengendara motor yang belum vaksin, kami ikutkan vaksinasi di lokasi. Selain itu, masyarakat juga terus kami himbau terus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker," ujarnya kepada republikjatim.com, Kamis (30/12/2021).

Sesuai rencana awalnya, kata Kusumo setiap hari saat Natal dan Tahun Baru, dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2021, Polresta Sidoarjo menyediakan 300 dosis vaksin Covid-19 di Pos Pam maupun Pos Yan yang dibuka di beberapa titik Sidoarjo. Semua masyarakat dari usia anak 6 sampai 11 tahun hingga lansia tidak hanya dari wilayah Sidoarjo saja yang dilayani vaksin. Akan tetapi mereka yang dari luar kota juga dapat dilayani di gerai vaksin Polresta Sidoarjo itu.

"Layanan vaksinasi Covid-19 di sejumlah gerai itu merupakan terobosan Polresta Sidoarjo bersama pihak terkait lainnya. Upaya ini sebagai cara untuk membentuk kekebalan komunal bagi masyarakat Sidoarjo," tandas mantan Wakapolresta Banyuwangi ini. Zak/Waw