Polisi Perketat Pengamanan Distribusi 4.000 Vaksin Covid-19 Tahap Pertama di Sidoarjo


Polisi Perketat Pengamanan Distribusi 4.000 Vaksin Covid-19 Tahap Pertama di Sidoarjo KETAT - Distribusi 4.000 vaksin Covid-19 tahap pertama diterima Dinkes Pemkab Sidarjo dengan pengamanan ketat dari Brimob Polda Jatim dan personel Polresta Sidoarjo, Rabu (13/01/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Distribusi Vaksin Covid-19 mulai dilakukan di Kabupaten Sidoarjo, Rabu (13/01/2021). Gelombang pertama ini, Pemkab Sidoarjo menerima 4.000 vaksin di Kantor Dinas Kesehatan Pemkab Sidoarjo dengan pengamanan ketat dari Brimob Polda Jatim dan personel Polresta Sidoarjo.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo dr Syaf Satriawarman mengatakan 4.000 vaksin Covid-19 itu untuk tenaga kesehatan (Nakes).

"Untuk tenaga kesehatan yang bertugas di Sidoarjo," kata Syaf saat menerima distribusi Vaksin Sinovac.

Syaf menjelaskan, vaksinasi Covid-19 akan digelar Jumat (15/01/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Ada 10 orang yang akan divaksin pertama kali di RSUD Sidoarjo. Diantaranya Pj Bupati, Sekda, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Dirut RSUD, Kepala Dinkes, perwakilan MUI dan tokoh agama.

"Pendistribusian vaksin ke masyarakat, bergantung verifikasinya. Siapa saja yang mendapatkan SMS sebagai penerima vaksin, diminta untuk memverifikasi ulang terkait tempat dan tanggal vaksinasi," ungkapnya.

Vaksin Covid-19 yang disimpan di Kantor Dinkes Pemkab Sidoarjo akan dijaga petugas kepolisian. Begitu pun saat dibagikan.

"Upaya ini dilakukan agar tidak ada penimbunan vaksin. Baik di Dinas Kesehatan maupun Puskesmas," tegasnya.

Sementara Kasat Sabhara Polresta Sidoarjo Kompol Sumaryadi menegaskan pihaknya menjamin keamanan vaksin Covid-19. Yakni mulai dari tahap distribusi yang dikawal ketat oleh Brimob hingga pengamanan penyimpanan di Kantor Dinkes Pemkab Sidoarjo.

"Kami dari kepolisian siap mengamankan hingga realisasi penggunaan vaksin," tandasnya. Zak/Hel/Waw