Pohon Tumbang Timpa Tiga Pemotor Di JL Raya Punokawan Krian, Tiga Korban Terluka Dilarikan Rumah Sakit


Pohon Tumbang Timpa Tiga Pemotor Di JL Raya Punokawan Krian, Tiga Korban Terluka Dilarikan Rumah Sakit EVAKUASI - Sejumlah petugas mengevakuasi pohon tumbang di JL Raya Desa Punokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo yang menimpa 3 pemotor di jalur Surabaya-Mojokerto dan korban saat dievakuasi warga, Minggu (09/01/2022) sore.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sebuah pohon jenis sono tumbang dan menimpa tiga unit pengendara motor yang sedang melintasi jalur Surabaya menuju Mojokerto, tepat di depan toko Hepy Variasi Mobil Desa Punokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Akibatnya, satu pemotor luka berat dan dua mengalami luka ringan, Minggu (09/01/2022) sore.

Dalam peristiwa ini sempat menimbulkan kemacetan panjang. Saat ini, ketiga korban dilarikan ke Rumah Sakit Anwar Medika Balongbendo untuk menjalani perawatan tim medis.

Salah seorang saksi mata, Yuli mengatakan saat itu hujan deras disertai angin kencang. Ketika dirinya menunggu pembeli sambil duduk santai menunggu pembeli soto tiba-tiba mendengar suara retakan kayu.

"Tiba-tiba ada bunyi krek...krek byuk. Tidak tahunya pohon sudah tumbang ke arah selatan. Saya kaget dan melihat ada sepeda motor yang tertimpa pohon itu. Yang saya ketahui satu luka berat," ujarnya kepada republikjatim.com, Minggu (09/01/2022) sore.

Kanit Reskrim Polsek Krian, Iptu Isbahar Buamona membenarkan adanya peristiwa pohon tumbang dan menimpa 3 pengendara sepeda motor itu. Dugaan sementara, pohon tumbang karena batangnya yang bagian bawah sudah lapuk. Menurutnya pohon tumbang bukan karena diakibatkan hujan angin.

"Kami pastikan tidak ada korban jiwa meninggal dunia dalam tragedi musibah robohnya pohon tumbang itu. Hanya ada tiga warga terluka," ungkapnya.

Isbahar merinci ketiga korban pengendara motor adalah Riski Hariyanto (29) warga Banyu Urip Lor 6-A, Kelurahan Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, yang membonceng pengendara motor Honda Vario bernopol AE 2242 WJ. Dia mengalami luka nyeri kaki sebelah kanan. Selanjutnya, Sukistya (19) warga Danowati Gang 7, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya yang dibonceng pengendara Yamaha RX King bernopol AE 2472 WC hanya mengalami luka nyeri kaki sebelah kanan. Kemudian, Winda Silviana (20) warga Dusun Bantengan RT 15/ 5, Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian, Sidoarjo pengendara Honda Beat bernopol W 5317 XQ. Korban mengalami luka patah lengan tangan sebelah kiri.

"Ketiga korban dibawa ke RS Anwar Medika untuk mendapatkan perawatan tim medis," tegasnya.

Sementara tiga unit motor yang rusak diamankan di Polsek Krian. Selanjutnya anggota Polsek Krian bersama-sama warga mengevakuasi para korban.

"Termasuk menyingkirkan pohon yang tumbang agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas lebih panjang dan lebih lama lagi," tandasnya. Zak/Waw