PKK Ponorogo Prioritaskan Anak-Anak Berkebutuhan Khusus


PKK Ponorogo Prioritaskan Anak-Anak Berkebutuhan Khusus KUKUHKAN - Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita mengukuhkan pengurus Tim Penggerak PKK bersama anak-anak berkebutuhan khusus, Selasa (30/03/2021).

Ponorogo (republikjatim.com)- Ketua Tim Penggerak PKK, Ponorogo Ny Susilowati Sancoko menghadiri acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 di Gedung Sasana Praja. Selain HKG juga dikukuhkan anggota baru Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo.

Acara ini, selain dihadiri pengurus Tim Penggerak PKK juga dihadiri sekitar 20 anak berkebutuhan khusus yang sengaja dihadirkan di acara HKG ke 49 itu.

Ny Susilowati Sancoko mengatakan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo dirinya mengajak anggota PKK untuk memprioritaskan anak-anak berkebutuhan khusus. Tujuannya, agar anak berkebutuhan khusus mendapat perlakuan setara dengan anak -anak pada umumnya.

"Kami akan memprioritaskan anak-anak berkebutuhan khusus. Setiap anak berkebutuhan khusus. Mereka akan difasilitasi sesuai kebutuhan masing-masing. Karena ada anak tuna wicara, tuna rungu dan ada yang cacat fisik. Jadi fasilitasnya sesuai kebutuhan," ujar Selasa (30/03/2021).

Selain itu, Susilowati menegaskan terdapat dua acara dijadikan satu lantaran untuk menghemat anggaran.

"Tujuannya acara bareng ini karena waktunya mepet dan menghemat anggaran. Jadi ada acara HKG dan Pengukuhan Tim Penggerak PKK Kabupaten," pungkasnya. Mal/Waw