Pj Bupati Sidoarjo Tak Merasakan Sakit Saat Suntik Vaksin, Selama Observasi Tak Ada Gejala


Pj Bupati Sidoarjo Tak Merasakan Sakit Saat Suntik Vaksin, Selama Observasi Tak Ada Gejala VAKSIN - Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono menjadi orang pertama di Sidoarjo yang divaksinasi Covid-19 di Gedung Hemodialisa RSUD Sidoarjo, Jumat (15/01/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Vaksinasi Covid -19 jajaran Forkopimda dan tokoh masyarakat di Sidoarjo dilakukan di gedung Hemodialisa RSUD Sidoarjo. Ada 17 daftar nama yang mendapat kesempatan ikut divaksin pertama bersama Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono, Jumat (15/01/2021).

Nama yang masuk dalam daftar diantaranya Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono mendapat giliran pertama divaksinasi. Kemudian Ketua DPRD, Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Dandim 0816 Letkol Inf Iswan Nusi, Kajari Setiawan Budi Cahyono, Sekda A Zaini, Kepala Kemenag Sidoarjo, M Amir Sholehuddin, Ketua PCNU KH Maskun dan Sekretaris MUI Sidoarjo.

Selain nama diatas, jajaran tenaga medis seperti Direktur RSUD, dr Atok Irawan, Kepala Dinas Kesehatan, dr Syaf Satriawarman dan beberapa tenaga medis lainnya.

Hudiyono mengaku tidak merasakan sakit saat disuntik. Baginya pengalaman pertama kali bagi Cak Hud panggilan akrab Hudiyono disuntik vaksin, tetapi tidak terasa sakit.

"Selama observasi 30 menit usai divaksin, saya juga tidak merasakan apa-apa. Seperti yang selama ini ditakutkan ada efeknya mulai kepala pusing, badan panas dan gatal-gatal tidak ada," ujarnya.

Bahkan, kata Cak Hud tidak terasa sakit, saat disuntik vaksin itu.

"Malahan saya kira belum disuntik ternyata kata dokternya sudah. Baru ini saya disuntik vaksin tapi tidak terasa sama sekali. Saya tidak merasakan gejala apa-apa. Tidak ada yang saya rasakan. Biasa saja tidak ada rasa pusing, gatal maupun mual," ungkapnya.

Hudiyono berharap kepada masyarakat Sidoarjo tidak berkecil hati. Karena pemerintah berusaha terus untuk memberikan upaya menghambat penyebaran virus Corona itu.

"Kami berpesan kepada seluruh masyarakat Sidoarjo agar menjaga kondisi sebelum disuntik vaksin dan tetap menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Sementara selanjutnya masyarakat pada waktunya bisa datang ke Puskesmas di tempat masing-masing untuk divaksin. Mari mendukung pencegahan penyebaran COVID-19.

"Mudah-mudahan masyarakat Sidoarjo makin dewasa selalu menerapkan protokol kesehatan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19," tandasnya. Hel/Waw