Pj Bupati Sidoarjo Sidak Penerapan Prokes di Sejumlah Perusahaan


Pj Bupati Sidoarjo Sidak Penerapan Prokes di Sejumlah Perusahaan SIDAK - Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono menggelar sidak penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah perusahaan di Sidoarjo, Rabu (17/02/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Setelah sukses dalam pelaksanaan vaksin tahap pertama, bahkan Pemkab Sidoarjo dinilai paling cepat dalam pelaksanaan vaksin se Provinsi Jawa Timur tidak membuat Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono berhenti bekerja. Dalam menunjukkan komitmennya dalam penanganan dan pencegahan Covid 19, Hudiyono menggelar inspeksi mendadak (sidak) penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) ke sejumlah perusahaan.

Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono memastikan komitmen penerapan protokol kesehatan di perusahaan sudah terlaksana dengan baik. Hasilnya, sejumlah perusahaan di Sidoarjo sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Saya tidak menyangka, protokol kesehatan di perusahaan-perusahaan lebih ketat dan benar-benar safety (aman)," ujar Hudiyono, Rabu (17/02/2021).

Cak Hud menjelaskan meski saat ini beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 jumlah pasiennya sudah mengalami penurunan, salah satunya di RSUD Sidoarjo pihak bakal tetap terus mensosialisasikan penerapan prokes.

"Untuk memastikan sejumlah tempat rawan penyebaran Covid-19, kami sidak di beberapa perusahaan besar yang kebetulan sejumlah perusahaan itu mengajukan pengesahan site plan," tegasnya.

Sementara sejumlah perusahaan yang dituju itu diantaranya perusahaan di Lingkar Timur PT 328 (anak perusahaan PT Kawan Lama), PT Alter Trade Indonesia (Atina) berlokasi di JL Industri Buduran yang merupakan perusahaan pengemasan ikan, PT Malindas Sterilindo yang berlokasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Buduran bergerak dibidang kosmetik serta di PT Sreeya Sewu Indonesia, Wonoayu yang memproduksi pakan ternak. Hel/Waw