Petugas Gabungan Sterilkan Malam Misa Natal di Gereja Santa Monica Krian


Petugas Gabungan Sterilkan Malam Misa Natal di Gereja Santa Monica Krian STERILISASI - Suasana sterilisasi petugas gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Krian di malam Misa Natal Umat Katolik di Gereja Santa Monica Krian, Sidoarjo, Kamis (24/12/2020) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Ratusan umat Katolik yang bakal mengikuti malam Misa Natal di Gereja Santa Monica, Krian, Sidoarjo, Kamis (24/12/2020) malam. Karena itu, sterilisasi digelar personil gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan didukung Banser serta Pramuka.

Kegiatan sterilisasi ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada umat katolik dalam melaksanakan malam Misa Natal Tahun 2020.

"Sterilisasi ini sebagai upaya menyisir (mendeteksi) kalau ada barang mencurigakan di dalam gereja. Itu dapat mengganggu kekhusukan ibadah umat Kristen," ujar Kapolsek Krian AKP Mukhlason, Kamis (24/12/2020) malam.

Mukhlason menjelaskan selain menjaga keamanan jalannya ibadah malam Misa Natal, para personil juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di dalam gereja.

"Karena penerapan protokol kesehatan sifatnya wajib," tegasnya.

Sementara malam Misa Natal kali ini dipimpin langsung Pastur RD Petrus Katiran yang akrab dipanggil umat Katolik Romo Petrus. Sejumlah rangkaian prosesi malam Misa Natal dihelat malam ini. Tahapan demi tahapan dilalui dengan khidmat dan khusuk. Mulai Perakan, Pemberkatan, Liturqi dan Persembahan.

Ketua Panitia Malam Misa Natal 2020, Uman menerangkan Misa Natal malam ini diikuti ratusan umat Katolik. Sebagian besar mereka berasal dari Krian dan sekitarnya.

"Perayaan malam ini bagi umat Katolik sebagai perayaan kedatangan Tuhan Kristus untuk menebus dosa manusia di dunia. Karenanya semua bersemangat datang mengikuti acara ini," pungkasnya. Hel/Waw