Pesannya Jalin Kerjasama, Gus Muhdlor Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Sidoarjo Periode 2022 - 2027


Pesannya Jalin Kerjasama, Gus Muhdlor Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Sidoarjo Periode 2022 - 2027 KUKUHKAN - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo periode 2022 -2027 di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (15/05/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo Periode 2022 -2027, akhirnya resmi dikukuhkan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Minggu (15/05/2022). Prosesi pengukuhan berlangsung di Pendopo Delta Wibawa ini dihadiri Wakil Ketua Karang Taruna Jawa Timur, Yodi Qoirawan.

Usai proses pengukuhan, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru saja dikukuhkan. Dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Sidoarjo ini mengingatkan peran Karang Taruna dibutuhkan. Lewat sebuah gagasan dan inovasi memberi masukan dan solusi bagi pemerintah daerah.

"Kritik boleh, tapi harus memberikan solusi. Pemuda jangan bahas tentang perseorangan, tapi bahas tentang suatu gagasan, pemikiran dan inovasi yang membangun," ujar Bupati muda yang akrab disapa Gus Muhdlor ini kepada republikjatim.com, Minggu (15/05/2022).

Gus Muhdlor menjelaskan sebagai pemuda harus maju terus ke depan. Selain itu, bangun karya untuk kemajuan karang taruna Kabupaten Sidoarjo. Alasannya, sekarang jamannya terus maju dan berkarya bukan lagi menoleh ke belakang.

"Jangan mencari kekurangan akan tetapi terus ke depan dalam membantu membangun Sidoarjo. Ciri orang yang besar yang diomong serta dibahas sebuah gagasan. Setelah dilantik nanti bangun sinergi dengan siapa pun khususnya dengan Pemkab Sidoarjo," tegasnya.

Ketua Karang Taruna Sidoarjo, Abdul Mugis meminta teman-teman Karang t Taruna yang baru saja dilantik baik yang ada di kecamatan maupun di desa, perjuangan ini masih belum apa-apa. Saat ini, baginya masih proses awal untuk jangan berpuas diri. Karena akan ada hal yang lebih penting lagi yaitu amanah dan tanggung jawab sosial.

"Yang lebih diharapkan setelah ini pengabdian dari teman-teman semua sumbangsih ke masyarakat. Khususnya, dalam mengurai tentang masalah sosial yang ada di Sidoarjo. Karang Taruna tak bisa lepas dari nilai-nilai kesadaran serta tanggung jawab sosial. Jadi jangan sampai tutup mata dan tutup telinga dengan problem-problem sosial yang timbul di wilayah masing-masing. Baik yang ada di desa, kecamatan maupun kabupaten," pintahnya.

Sementara Wakil Ketua Karang Taruna Jawa Timur, Yodi Qoirawan menegaskan tidak ketinggalan turut menyampaikan Karang Taruna Sidoarjo merupakan Karang Taruna yang paling maju di seluruh Jawa Timur. Pihaknya berharap Karang Taruna ini menjadi contoh dan menjadi pilar serta mensukseskan segala kebijakan program-program Pemkab Sidoarjo.

"Kami yakin Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo akan mampu berkembang pesat di Jatim," tandasnya. Hel/Waw