Pesan Moral Dandim Ponorogo ke Anggotanya, Kalau Tidak Bisa Berprestasi Jangan Buat Pelanggaran


Pesan Moral Dandim Ponorogo ke Anggotanya, Kalau Tidak Bisa Berprestasi Jangan Buat Pelanggaran PESAN - Komandan Kodim 0802 Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Rudhi Rusin saat memberikan wejangan kepada seluruh anggota dan ASN Kodim Ponorogo, Kamis (14/10/2021).

Ponorogo (republikjatim.com) - Pesan moral Komandan Kodim 0802 Ponorogo kepada seluruh anggotanya cukup enak di dengar. Namun berat maknanya. Pesan itu disampaikan Komandan Kodim 0802 Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin di depan anggota serta ASN Kodim 0802 Ponorogo, Kamis (14/10/2021).

"Kalau tidak bisa berprestasi, ya minimal tidak membuat pelanggaran," ujar Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin.

Lebih Dandim 0802 menjelaskan disiplin merupakan salah satu perilaku atau ciri khas prajurit dan ASN di lingkungan TNI AD, khususnya di Kodim 0802 Ponorogo. Bahkan pelaksanaannya diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit.

"Disiplin adalah nafasku. Itu harus benar-benar kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam tugas pokok sebagai prajurit," pintah Radhi Rusin.

Selain itu, Radhi menjelaskan sebagai Prajurit Kodim 0802 Ponorogo yang sudah banyak mengalami berbagai tempaan dan binaan. Yakni, mulai dari pendidikan, masuk satuan maupun di medan tugas diharapkan bisa terus meningkatkan disiplin dan profesionalisme dalam mendukung kinerja sesuai tugas tanggung jawab masing-masing.

"Kami mengapresiasi kinerja para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802 Ponorogo yang selama ini melaksanakan tugas dengan maksimal. Baik itu di bidang pertanian maupun dalam penanganan Covid-19. Kalau Bapak Pangdam (Pangdam V Brawijaya) menyampaikan para Babinsa itu seperti superman. Kalau di daerah saya itu istilahnya Palu Gada. Karena mereka bisa semua," tandasnya. Mal/Waw