Pesan HPN PWI Sidoarjo, Wartawan Harus Berani Suarakan Ide-Ide Membangun Sidoarjo yang Smart


Pesan HPN PWI Sidoarjo, Wartawan Harus Berani Suarakan Ide-Ide Membangun Sidoarjo yang Smart TALK SHOW - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) Tahun dan Talk Show di Hotel Luminor Sidoarjo, Rabu (22/06/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) Tahun dengan Talk Show di Hotel Luminor Sidoarjo, Rabu (22/06/2022).

Acara Talk Show yang menghadirkan narasumber Djoko Tetuko Abd Latif yang menjabat Ketua Dewan Kehormatan PWI Jatim dan Machmud Suhermono Praktisi Media dengan tema Sinergitas Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19 itu.

Dalam acara itu, Djoko Tetuko menyampaikan seorang wartawan harus berani menyuarakan ide-ide dan gagasannya untuk membangun Sidoarjo yang lebih baik dan smart.

"Sebagai wartawan kita harus berani menyampaikan gagasan untuk memberi solusi-solusi terbaik untuk Sidoarjo. Saya ingin teman-teman (wartawan) bisa melahirkan buku yang berisi ide-ide membangun Sidoarjo yang lebih smart," ujar Djoko Tetuko.

Sementara, Machmud Suhermono menilai persaingan pers sekarang ini bukan hanya sesama media baik cetak, elektronik maupun siber media. Akan tetapi, saingan media saat ini juga media sosial (Medsos).

"Tapi, keistimewaan media itu informasi yang sudah diverifikasi kebenarannya. Kalau memang secara kecepatan kalah dengan Medsos, tapi informasi yang disampaikan media kita sudah pasti melalui proses verifikasi, klarifikasi dan validasi data," tandasnya.

Sementara kegiatan Talk Show ini dihadiri Forkopimda Sidoarjo, para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sidoarjo, Ormas, organisasi asosiasi profesi wartawan dan instansi lainnya. Hel/Waw