Percepat Pencapaian Target Vaksinasi, Tim Nakes Polresta Sidoarjo Sasar Perkampungan hingga Tingkat RT dan RW


Percepat Pencapaian Target Vaksinasi, Tim Nakes Polresta Sidoarjo Sasar Perkampungan hingga Tingkat RT dan RW VAKSIN - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Dusun Jambe, Desa Banjarkemantren, Kecamatan Buduran dan Desa Sidodadi, Kecamatan Taman serta empat desa lainnya, Jumat (22/10/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Untuk mendongkrak tingkat pencapaian vaksinasi di wilayah Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengerahkan kendaraan bermotor vaksinasi keliling pedesaan. Upaya ini untuk memudahkan akses vaksinasi hingga ke pelosok desa, dusun maupun RT dan RW.

"Kami terus menggencarkan serbuan vaksinasi ke desa sampai ke perkampungan hingga tingkat RT dan RW. Agar capaian vaksinasi terus naik. Khususnya bagi para lansia," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Dusun Jambe, Desa Banjarkemantren, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Jumat (22/10/2021).

Menurut mantan Wakapolresta Banyuwangi ini, meski pencapaian vaksinasi dosis pertama di Sidoarjo sudah 73 persen, dosis kedua 43 persen dan vaksinasi lansia 46 persen, tetapi Kapolresta Sidoarjo terus memasifkan vaksinasi pedesaan. Targetnya, setiap hari ada enam desa yang dituju sebagai upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

"Dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin, harapannya herd immunity (kekebalan komunal) segera terbentuk. Ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bagi warga yang sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan," pintahnya.

Sementara salah seorang peserta vaksin, Ny Menik (55) mengaku senang dengan adanya vaksinasi dari Polresta Sidoarjo yang masuk hingga ke pelosok pedesaan itu. Apalagi lanjut warga Desa Sidodadi, Kecamatan Taman, Sidoarjo ini dengan mudah mendapatkan vaksin bersama para tetangganya.

"Kami sebagai warga merasa senang sekali. Apalagi, akhirnya dengan mudah kami disuntik vaksin, berkat kendaraan vaksinasi pedesaan dari Polresta Sidoarjo. Semoga semua sehat dan terhindari dari Covid-19," tandasnya. Zak/Waw