Pengendara Motor Scoopy Tewas Ditabrak Pikup dari Belakang JL Raya Taman Sidoarjo


Pengendara Motor Scoopy Tewas Ditabrak Pikup dari Belakang JL Raya Taman Sidoarjo OLAH TKP - Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono memimpin olah TKP tewasnya pengendara motor Honda Scoopy usai ditabrak pikup di JL Raya Taman, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Senin (14/06/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan maut terjadi di JL Raya Surabaya - Mojokerto, Kelurahan/Kecamatan Taman, Sidoarjo, Senin (14/06/2021). Dalam kecelakaan itu, menyebabkan seorang pengendara motor Honda Scoopy tewas di lokasi kejadian.

"Korban mengalami luka cukup serius. Karena itu, korban tewas di lokasi kejadian," ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono kepada republikjatim.com, Senin (14/06/2021).

Sugeng menceritakan kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan. Namun satu kendaraan truk yang tak diketahui identitasnya melarikan diri dari lokasi kejadian. Sedangkan yang terlibat langsung dalam kecelakaan itu, yakni mobil Mitsubishi Pikup L300 bernopol L 8385 AR yang dikemudikan Huda Mustofa (41) warga JL Sekargadung III Desa Banjararum, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Sedangkan yang ditabrak motor Honda Scoopy bernopol AG 4327 VAH yang dikendarai Didit Ragil Pamungkas (33) warga Lingkungan Warujayeng, Desa Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk.

"Kecelakaan di depan gudang besi tua Taman bermula saat mobil pikup berjalan dari arah timur (Surabaya) menuju barat (Mojokerto). Sesampainya di lokasi kejadian, menabrak motor Honda Scoopy yang berjalan di depannya dari arah yang sama. Kemudian korban terdorong masuk ke jalur berlawanan dan tertabrak truk yang tidak diketahui Nopol dan identitasnya karena melarikan diri itu. Truk kabur melaju dari arah berlawanan. Yakni barat ke timur," ungkapnya.

Sugeng mengungkapkan korban meninggal dunia adalah pengendara motor Honda Scoopy Didit Ragil Pamungkas. Sedangkan kerugian materiilnya mencapai Rp 500.000.

"Faktor penyebab kecelakaan diduga karena kurang hati-hatinya pengemudi pikup. Penanganan awal kecelakaan ini ditangani Unit Lantas Polsek Taman. Kemudian dilimpahkan ke Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo," tandasnya. Zak/Yan/Waw