Pengendara Motor Asal Pacet Tewas Terlindas Truk Gandeng di JL Raya Taman Sidoarjo


Pengendara Motor Asal Pacet Tewas Terlindas Truk Gandeng di JL Raya Taman Sidoarjo EVAKUASI - Petugas Lantas, Polsek Taman mengevakuasi pengendara motor Honda Vario bernopol S 5016 NAR, Santoso (49) warga Desa Pacet Utara, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto di JL Raya Taman, Sidoarjo usai terlindas truk gandeng, Jumat (09/04/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Seorang pengendara motor Honda Vario bernopol S 5016 NAR, Santoso warga Desa Pacet Utara, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto bernasib tragis. Pria 49 tahun ini tewas di lokasi kejadian seusai terlindas ban truk gandeng di JL Raya Taman, tepatnya di depan Asri Motor, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jumat (09/04/2021) sore.

"Dalam kecelakaan itu, pengendara motor Vario meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka cukup serius," ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono kepada republikjatim.com, Jumat (09/04/2021) sore.

Sugeng menceritakan awalnya korban melakukan motornya dari arah timur (Surabaya) menuju barat (Mojokerto). Sesampainya di lokasi kejadian, motor korban diduga berusaha menghindari kendaraan yang berhenti dan parkir di sebelah kiri jalan. Akibatnya, korban terjatuh ke kanan. Kemudian korban terlindas roda depan truk gandeng bernopol L 9703 UR yang dikemudikan Agus Sohmad (38) warga Dusun Krajan, Desa Balunglor, Kecamatan Balung, Jember yang berjalan dari arah timur ke barat itu.

"Insiden kecelakaan itu tabrak samping. Namun karena terkena ban depan kiri truk gandeng korban meninggal di TKP itu," ungkapnya.

Sementara kerugian dalam kecelakaan itu sebesar Rp 100.000. Sedangkan penyebab kecelakaan karena diduga karena kurang hati-hatinya pengendara motor itu.

"Kasus kecelakaan ini penanganan awal ditangani Unit Lantas Polsek Taman. Kemudian dilimpahkan ke Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut," tandasnya. Zak/Hel/Waw