Pemotor Perempuan Asal Bakungpringgondani Tertabrak Motor Balap Luka Sobek di Mulut dan Kepala


Pemotor Perempuan Asal Bakungpringgondani Tertabrak Motor Balap Luka Sobek di Mulut dan Kepala KORBAN - Korban kecelakaan Erla Wika Andrevila (43) warga Dusun Plumpung, Desa Bakungpringgondani, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo dirawat di rumah sakit bersama petugas laka lantas Polsek Balongbendo, Sabtu (27/11/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Dalam sebulan ini kecelakaan di jalur Surabaya - Mojokerto tak pernah sepi. Bahkan hampir setiap minggu terjadi kecelakaan.

Kali ini, kecelakaan motor saat menyeberang kembali terjadi di depan Jembatan Kendal, Desa Bakungpringgondani, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Sabtu (27/11/2021). Kecelakaan ini, karena kurang konsentrasi dan hati-hatinya pemotor yang hendak menyeberang jembatan itu.

Berdasarkan data yang di peroleh, kecelakaan bermula saat sepeda motor Suzuki Spin bernopol P 4673 UX yang dikemudikan Erla Wika Andrevila (43) warga Dusun Plumpung, Desa Bakungpringgondani, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo berusaha menyeberang dari Jembatan Kendal. Sedangkan dari arah Surabaya (timur) menuju Mojokerto (barat) melaju motor Honda CBR bernopol S 3011 SO yang dikemudikan Achmad Feryanto (20) warga Desa Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

"Tepat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung kedua motor bertabrakan, Bruak!! Kecelakaan tidak bisa dihindari," ujar saksi Sutrisno warga Desa Sumberwaru, Kecamatan Wringinanom, Gresik kepada republikjatim.com, Sabtu (27/11/2021).

Pria 33 tahun ini menambahkan kondisi pemotor Suzuki Spin ini kurang konsentrasi dan kurang berhati-hati saat berkendara.

"Akibatnya, korban terjatuh dan mengalami luka bengkak di mulut dan kepala itu," tegasnya.

Sementara petugas Laka Lantas Polsek Balongbendo Bripka Danang Wahyu menegaskan korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Citra Medika. Korban mengalami kerugian Rp 200.000. Selanjutnya, petugas mendatangi dan menggelar olah TKP dengan mencari keterangan saksi-saksi, menyita barang bukti dan melakukan visum luka serta penyidikan lebih lanjut.

"Penanganan awal kecelakaan ini oleh Unit Lantas Polsek Balongbendo, kemudian dilimpahkan ke Unit Laka Satuan, Lantas Polresta Sidoarjo," tandasnya. Zak/Waw