Pelepasan 12 Anak Asuh, Pj Bupati Berpesan Rawat Anak-Anak Dengan Baik


Pelepasan 12 Anak Asuh, Pj Bupati Berpesan Rawat Anak-Anak Dengan Baik PELEPASAN - Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono saat pelepasan 12 anak angkat kepada calon orangtua asuh di kantor UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita Dinas Sosial Provinsi Jatim di JL Monginsidi Sidoarjo, Senin (16/11/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Anak merupakan titipan dan amanah yang harus dijaga dengan baik. Ungkapan itu disampaikan Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono saat pelepasan anak angkat kepada calon orangtua asuh di kantor UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita Sidoarjo, Dinas Sosial Provinsi Jatim di JL Monginsidi Sidoarjo, Senin (16/11/2020).

"Jangan hanya karena alasan ekonomi menjadi alasan orangtua menelantarkan anak. Karena anak itu membawa keberkahan, harus dijaga dan dirawat dengan baik. Jangan hanya karena kesulitan urusan ekonomi anak jadi korban dan ditelantarkan," ujar Cak Hud sapaan akrab Hudiyono.

Cak Hud menghimbau kepada masyarakat pemerintah hadir dan siap membantu kesulitan para orangtua yang kesulitan mengasuh anak. Orangtua tidak perlu bingung. Karena mereka tidak sendiri ada lembaga maupun masyarakat yang dengan tulus mau membantu.

"Sejauh bisa merawat dengan baik, rawatlah. Kalau seandainya tidak mampu karena persoalan ekonomi dan lain sebagainya, titipkan pada lembaga-lembaga kredibel. Lembaga yang sudah diakui pemerintah. Ada lembaga, masyarakat dan dinas sosial provinsi dan kabupaten yang bisa merawat anak-anak," tandasnya. Hel/Waw