Ning Sasha Semangati 322 Lansia yang Jalani Vaksinasi Dosis Pertama di Wonoayu


Ning Sasha Semangati 322 Lansia yang Jalani Vaksinasi Dosis Pertama di Wonoayu VAKSIN - Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Ny Sa'adah Ahmad Muhdlor Ali (Ning Sasha) meninjau pelaksanaan vaksin lansia 322 dosis di Kantor Kecamatan Wonoayu, Selasa, (21/09/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Ratusan lansia dari 23 desa di Kecamatan Wonoayu mengikuti vaksinasi dosis pertama yang digelar TP PKK Sidoarjo. Peserta vaksinasi ini merupakan pra lansia dan lansia (lanjut usia).

Vaksinasi digelar di Pendopo Kecamatan Wonoayu ini ditinjau Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo,Ny Sa'adah Ahmad Muhdlor Ali (Ning Sasha). Kedatangan istri Bupati Sidoarjo, Ning Sasha ini untuk memberikan semangat peserta vaksinasi terutama para lansia.

Vaksinasi dosis pertama itu disipakan sebanyak 322 dosis vaksin menggunakan jenis Astra Zenneca. Masing-masing desa mendapat jatah 14 orang lansia.

"Terima kasih Camat Wonoayu beserta jajaran dan para Kepala Desa yang membantu TP PKK Sidoarjo mengkoordinir dan menghadirkan para lansia untuk bisa mendapatkan hak vaksin," ujar Ning Sasha kepada republikjatim.com, Selasa (21/09/2021).

Meski penyebaran Covid-19 sudah mulai melandai, istri Gus Muhdlor ini mengingatkan agar warga Wonoayu tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Selain itu tidak boleh lengah. Karena itu, dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Sidoarjo memberikan bantuan APD dan hand sanitizer untuk Puskesmas Wonoayu.

"Pandemi sudah mereda, tetapi jangan sampai lalai menjaga prokes. Setelah ini tinggal mendorong pemulihan ekonomi," tegasnya.

Sementara Camat Wonoayu, Probo Agus Sunarno mengaku bersyukur karena vaksinasi bagi 322 lansia berjalan dengan lancar. Menurutnya vaksinasi ini merupakan program yang dilancarkan Tim TP PKK Kabupaten Sidoarjo sebagai wujud kepedulian terhadap lansia.

"Karena itu pelaksanaan vaksinasi lansia mendapatkan perhatian khusus. Pemberian vaksinasi ini diharapkan bisa lebih menjaga kesehatan para lansia dan meningkatkan kekebalan tubuh. Yang lebih penting lagi setelah mendapatkan vaksin para lansia lebih tenang beraktivitas sehari-hari, seperti beribadah dan sebagainya," tandasnya. Hel/Waw