Ning Sasha Minta Setiap Desa di Sidoarjo Mengupdate Data Penerima Bansos


Ning Sasha Minta Setiap Desa di Sidoarjo Mengupdate Data Penerima Bansos SALURKAN - Istri Bupati Sidoarjo, Ny Sa'adah Ahmad Muhdlor Ali (Ning Sasha) membagikan paket bansos kepada warga di Kecamatan Sukodono dan Kecamatan Taman, Sidoarjo, Selasa (05/10/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Konsen soal kemanusiaan sudah melekat di pada sosok istri Bupati Sidoarjo, Ny Sa'adah Ahmad Muhdlor Ali yang akrab disapa Ning Sasha. Tak heran, setelah dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo sejumlah program kerja disiapkannya. Diantara program prioritasnya pemberdayaan perempuan dan urusan sosial kemanusiaan.

Karena itu, Ning Sasha mendorong setiap Pemerintah Desa (Pemdes) untuk terus mengupdate data warganya yang berhak menerima bantuan sosial (bansos).

"Data warga yang berhak menerima bantuan sosial itu, setiap saat harus diupdate. Langkah ini semata - mata agar jangan sampai ada warga yang semestinya berhak mendapat bantuan tetapi terlewatkan," ujar Ning Sasha saat membagikan paket bansos di Kantor Desa Kloposepuluh, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Selasa (05/10/2021).

Selain di Desa Klopo Sepuluh, Ning Sasha juga membagikan paket sembako di Desa Masangankulon dan Desa Suko, Kecamatan Sukodono serta di Desa Bebekan dan Desa Krembangan, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

"Bersama TP PKK Kabupaten Sidoarjo, kami telah berhasil menggalang bantuan kemanusiaan bagi warga Sidoarjo yang terdampak pandemi Covid,-19 dan keluarga kurang mampu. Lebih dari 3.000 paket sudah disalurkan ke masyarakat Sidoarjo," ungkap alumni SMAN 4 Sidoarjo ini.

Tidak hanya itu, Ning Sasha juga ikut turun langsung ke desa-desa menemui warga yang hidupnya sedang dalam kesulitan. Oleh sebab itu, Ning Sasha bersama jajaran mengajak pemerintah desa untuk ikut lebih peduli dengan memperhatikan keluarga yang berhak mendapatkan bantuan sosial.

"Kita kolaborasi dengan pemerintah desa mensukseskan program-program yang sudah direncanakan. Semua kemanfaatan ini kembali untuk kepentingan warga Sidoarjo," pungkasnya. Hel/Waw