Ngecas HP Ditinggal Jaga Warung, Rumah Warga Kenongo Tulangan Ludes Terbakar


Ngecas HP Ditinggal Jaga Warung, Rumah Warga Kenongo Tulangan Ludes Terbakar LUDES - Rumah milik Wagimin (50) warga Dusun Ganting, Desa Kenongo, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo ludes terbakar gara-gara ngecas HP, Kamis (15/10/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Nasib apes dialami Wagimin (50) warga Dusun Ganting, Desa Kenongo, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, Kamis (15/10/2020). Rumah milik pria berusia 50 tahun ini ludes terbakar, hanya diduga gara-gara ngecas Hand Phone (HP).

"Kami pastikan tak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah ini, tapi kerugian korban mencapai sekitar Rp 30 juta," ujar Kapolsek Tulangan, AKP A Agung GPW kepada republikjatim.com, Kamis (15/10/2020).

Dalam kebakaran rumah itu, kata Agung yang juga mantan Kapolsek Wonoayu ini ada dua saksi yang melaporkan kebakaran itu. Diantaranya, Subeki (54) warga Dusun Ganting Desa Kenongo dan Muadah (53) warga Dusun Grinting, Desa Kenongo, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo.

"Barang bukti yang kami amankan abu bekas terbakarnya rumah korban," imbuhnya.

Agung menceritakan dugaan awal kebakaran itu, diduga karena pemilik rumah mengecas HP dan ditinggal berjualan di warungnya. Tak berselang lama dua saksi yang masih tetangga korban sudah melihat asap dan kepulan api.

"Seketika itu warga sekitar langsung berusahan memadamkan api dan menghubungi petugas PMK itu," tegas mantan Kapolsek Sedati ini.

Tidak berselang lama, kemudian tiga unit mobil PMK Buduran datang dan melakukan pemadaman (pembasahan) di TKP. Hingga akhirnya, selang satu jam api berhasil dipadamkan. Dalam peristiwa kebakaran itu, tidak ada korban korban jiwa.

"Petugas yang datang ke TKP tidak hanya menolong korban, tapi juga menghubungi mobil PMK, menggelar olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi," tandasnya. Yan/Waw