Motor Tersenggol Terjatuh, Pengendara New CB Ditabrak Rush dan Vario Tewas di Jalur Mojokerto - Surabaya


Motor Tersenggol Terjatuh, Pengendara New CB Ditabrak Rush dan Vario Tewas di Jalur Mojokerto - Surabaya EVAKUASI - Sejumlah petugas mengevakuasi jenazah korban kecelakaan, Puji Puput Raharjo (33) pengendara motor Honda New CB bernopol L 4781 LH warga Gayungan, Surabaya di JL Raya Desa Ponokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jumat (09/04/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan maut terjadi di JL Raya Mojokerto - Surabaya, Desa Ponokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jumat (09/04/2021). Dalam kecelakaan yang melibatkan 3 motor dan sebuah mobil Toyota Rush itu, menyebabkan seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Korban tewas itu, Puji Puput Raharjo (33) pengendara motor Honda New CB bernopol L 4781 LH warga Gayungan, Surabaya. Sedangkan kendaraan lawan lainnya diantaranya Sebuah sepeda motor yang tidak diketahui No Pol dan identitasnya (karena melarikan diri), Toyota Rush bernopol W 1961 YI yang dikemudikan Syai'in Anshori (44) warga Desa Suwaluh, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo dan motor Honda bernopol S 2029 VN yang dikendarai Arif Mashudi (46) warga Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

"Kasus kecelakaan tabrak depan dan samping itu menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian," ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono kepada republikjatim.com, Jumat (09/04/2021).

Lebih jauh, Sugeng menceritakan dalam kasus kecelakaan di depan Dealer Honda Tirta Sejahtera Krian ini awalnya motor korban Honda New CB berjalan dari arah Mojokerto (barat) menuju Surabaya (timur). Sesampainya di lokasi kejadian berserempetan dengan sepeda motor yang tidak diketahui Nopol dan identitasnya (karena melarikan diri) yang berjalan dari arah yang sama. Akibatnya korban terjatuh ke kanan hingga tertabrak mobil Toyota Rush yang datang dari arah berlawanan itu.

"Kemudian sepeda motornya terjatuh ke kiri terserempet motor Honda Vario yang berjalan dari arah yang sama yakni dari barat ke timur itu," imbuhnya.

Sementara dalam kecelakaan ini, kata Sugeng kerugian materialnya Rp 1 juta. Sedangkan faktor yang mempengaruhi laka lantas diduga disebabkan kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor.

"Petugas yang datang langsung melaksanakan olah TKP, mencari dan menyita barang bukti, memintai keterangan saksi dan memintakan visum. Kasus kecelakaan ini dilimpahkan Unit Laka, Satuan Lantas Polresta Sidoarjo," tandasnya. Zak/Hel/Waw