Motor Tabrak Motor di Lingkar Timur Sidoarjo, Ibu Muda Tewas Usai Dilindas Truk Mahasiswa Terluka


Motor Tabrak Motor di Lingkar Timur Sidoarjo, Ibu Muda Tewas Usai Dilindas Truk Mahasiswa Terluka EVAKUASI - Sejumlah petugas Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo mengevakuasi korban kecelakaan motor tabrak motor di JL Raya Lingkar Timur, Desa Prasung, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Selasa (02/03/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan maut terjadi di JL Raya Lingkar Timur, Desa Prasung, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Selasa (02/03/2021). Diduga, kecelakaan yang melibatkan dua motor yang melaju dari arah berlawanan itu, disebabkan karena kekurang hati-hatian pengendara motor.

Akibatnya, dalam kecelakaan itu seorang ibu rumah tangga meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan lawannya, seorang mahasiwa terluka akibat kecelakan adu moncong itu.

Korban yang meninggal dunia itu, pengendara sepeda motor bernopol L 5662 RY, Eli Enavandi (39) warga JL Yos Sudarso, Desa Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

"Dalam kecelakaan itu, korban meninggal di lokasi kejadian. Lawannya mengalami luka ringan," ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono kepada republikjatim.com, Selasa (02/03/2021) saat olah TKP.

Sugeng menceritakan, dalam kecelakaan di JL Raya Lingkar Timur tepatnya di depan PT DCA Prasung ini bermula saat korban mengendarai motornya berjalan dari arah selatan ke utara. Saat itu, korban mendahului truk dengan mengambil jalur sebaliknya. Sesampai di TKP, tertabrak sepeda motor bernopol L 5865 WU yang berjalan dari arah utara ke selatan yang dikendarai Dhian Kusuma Wardana (26) mahasiswa warga Sawahan Baru, Surabaya.

"Kemudian korban terlindas kendaraan yang berjalan dari arah selatan ke utara yang tidak diketahui nomor polisi (Nopol)-nya karena kabur. Kecelakaan itu merupakan tabrak depan," tegasnya.

Sugeng menegaskan penyebab kecelakaan itu, diduga karena kekurang hati-hatian pengendara motor.

"Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo," tandasnya. Zak/Yan/Waw