Minta Restu Para Guru Sebelum Dilantik, Semasa di SMAN 4 Sidoarjo Gus Muhdlor Kerap Tidur di Kelas


Minta Restu Para Guru Sebelum Dilantik, Semasa di SMAN 4 Sidoarjo Gus Muhdlor Kerap Tidur di Kelas DISAMBUT - Kunjungan Bupati Sidoarjo Terpilih, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan istrinya Ny Sa'adah disambut para guru SMAN 4 Sidoarjo saat kunjungan untuk meminta restu para guru sebelum pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Kamis (25/02/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Bupati Sidoarjo Terpilih, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) berkunjung ke SMAN 4 Sidoarjo, Kamis (25/02/2021). Dalam kunjungannya itu, Gus Muhdlor didampingi istrinya, Ny Sa'adah yang juga sama-sama Alumnus SMAN 4 Sidoarjo Tahun 2009.

Tidak hanya bernostalgia dengan melihat sejumlah kelas dan ruang guru di sekolahnya itu, akan tetapi Bupati Sidoarjo yang diberangkatkan PKB ini juga memohon dan minta doa restu para guru di sekolah di kawasan Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo itu. Tidak hanya itu, bahkan terungkap saat di ruang kelas Gus Muhdlor masih sering tidur-tiduran.

Nostalgia itu, diungkapkan Wali Kelas Gus Muhdlor, yakni Ni Nyoman Sri Widanti. Guru Geografi yang akrab dipanggil Danti ini menceritakan semasa sekolah, Gus Muhdlor termasuk murid yang pandai, cerdas dan memiliki kepedulian sosial yang cukup tinggi. Terutama jiwa korsanya terhadap teman-teman sekolahnya, meski terkadang Gus Muhdlor juga sering tidur di kelas.

"Meski pun tidur di kelas, tapi ketika saya tes dengan pertanyaan mata pelajaran yang diajarkan saat itu, beliau (Gus Muhdlor) langsung menjawab dengan panjang lebar dan detail. Anehnya jawabannya itu benar, meski saya hanya butuh jawaban pendek saja," ujar guru yang akrab dipanggil Bunda Danti ini saat memberikan kesan dan pesan kepada Gus Muhdlor sebelum dilantik.

Selain itu, lanjut Danti mengungkapkan Gus Muhdlor yang saat itu masih berusia 16 tahun, tetapi sering membantu teman-temanya. Bahkan yang tidak bisa dilupakan sampai sekarang, ketika ada kegiatan Study Tour ke Bali.

"Sebelum berangkat (study tour) saya ditanya, Bunda, siapa teman-teman yang perlu dibantu. Pesannya, tapi jangan bilang sama teman-teman saya yang membutuhkan bantuan. Semoga beliau (Gus Muhdlor) amanah dan dapat memajukan Sidoarjo lebih sejahtera. Kami semua bangga terhadap beliau sebagai anak didik kami," urainya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Terpilih, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) menegaskan kedatanganya ke SMAN 4 Sidoarjo ini lantaran ingin meminta doa restu kepada guru-gurunya.

"Saya sengaja datang kesini hanya untuk minta doa dan restu kepada para guru-guru sebelum pelantikan. Agenda ini sudah saya rencanakan jauh-jauh hari," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Alumni FISIP Unair Surabaya ini silaturrahmi dan meminta doa dan restu orangtua dan guru sangatlah penting. Alasannya, semua orang yang memiliki karir yang cemerlang dan bagus, berkas jasa dan tidak lepas dari doa para orangtua serta para guru yang telah mengajarnya selama masih bersekolah.

"Pesan yang ingin kami sampaikan kepada anak muda (pelajar) Sidoarjo, berkah hidup akan selalu mengalir kalau mau berbakti kepada kedua orang tua dan para guru-guru kita. Makanya, sebelum dilantik, saya bersama istri meminta restu guru-guru semua. Dengan ridho itu, kami perjuangan dan amanah ini bakal lancar, berkah dan selamat," pungkasnya.

Diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Terpilih, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan Subandi bakal dilantik secara virtual di Pendopo Delta Wibawa oleh Gubernur Jatim, Jumat (26/02/2021). Pelantikan itu, digalar dengan menjalankan protokol kesehatan karena masih dalam masa pendemi Covi-19. Zak/Hel/Waw